Lapas Metro Peringati HUT ke-78 Kemenkum-HAM, Siap Laksanakan Instruksi Menteri

Lapas Metro Peringati HUT ke-78 Kemenkum-HAM, Siap Laksanakan Instruksi Menteri

UPACARA BENDERA: Lapas Kelas IIA Kota Metro melaksanakan Upacara Bendera Peringati HUT ke-78 Kemenkum-HAM RI tahun 2023 dan siap laksanakan instruksi penting dari Menkum-HAM.-(Albertus Yogi)-

RADARMETRO – Pada momentum peringatan HUT ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM), Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly dalam sambutan resminya menyampaikan sejumlah hal penting.

Sehingga instruksi Menkum-HAM RI tersebut ditindaklajuti oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro. 

Upacara Peringatan HUT ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) di lapangan Lapas Kelas IIA Kota Metro pada Senin (21/8/2023), dipimpin Kepala Sub Bagian Tata Usaha Nefrizon sebagai Inspektur Upacara. 

Ia mewakili Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro Muchamad Mulyana, A.Md.IP., S.Sos. yang tengah mengikuti upcara di Kantor Wilayah Kemenkum-HAM Lampung. Upacara diikuti oleh Pejabat Struktural, para pegawai, serta warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas setempat. 

Ketika membacakan sambutan resmi Menkum-HAM RI Yasonna H. Laoly, Nefrizon menyampaikan beberapa pesan penting. Pesan pertama, Menkum-HAM menginstruksikan persiapkan transisi dari pandemi menuju endemis, dengan tetap disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes). 

BACA JUGA:Peringati HDKD ke-78 Tahun, Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kotaagung Berikan Hadiah pada WBP

”Instruksi kedua, selesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik. Kelola keuangan secara tertib, efisien, efektif, dan bertanggung jawab, sehingga pelaksanaannya lebih berkualitas dan manfaatnya dapat dirasakan langsung untuk kepentingan masyarakat,” ujar Nefrizon membacakan sambutan. 

Berikutnya, harus dipersiapkan secara lebih baik lagi dalam rangka rencana kerja (renja) tahun 2024, dengan tema "Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. 

”Itu merupakan akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024,” pinta Menkum-HAM. 

Selanjutnya, seluruh UPT Pengayoman di bawah naungan Kemenkum-HAM, harus tetap cermat dalam bekerja. Lakukan pengawasan dan pengendalian di jajaran masing-masing. Dan harus terus saling mengingatkan untuk selalu taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan. 

”Jaga netralitas aparatur Kemenkum-HAM RI, demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih saat ini memasuki tahun politik dan pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024,” Menkum-HAM Yasonna memerintahkan. 

Usai upacara, dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para WBP pemenang lomba, yang diberikan secara simbolis oleh Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Kota Metro. 

BACA JUGA:Didesak Masyarakat Gabung Koalisi Perubahan, Husni Tamrin: Kemungkinan Itu Bisa Saja Terjadi

Perlombaan yang diselenggarakan lapas setempat dalam rangka Hari Kemenkumham RI ini berupa gaple, catur, tenis meja, bulutangkis, voli, e-footbal, Mobile Legend, tarik tambang, joget balon, hingga karaoke. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: