Peringati HDKD ke-78 Tahun, Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kotaagung Berikan Hadiah pada WBP

Peringati HDKD ke-78 Tahun, Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kotaagung Berikan Hadiah pada WBP

PERINGATI HDKD: Lapas Kelas IIB Kotaagung memperingati HDKD ke-78 tahun 2023 dengan penuh antusias.-(Albertus Yogi)-

RADARMETRO, TANGGAMUS – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM) Republik Indonesia, Prof. Yasonna H. Laoly menginstruksikan seluruh jajaran harus semakin berkualitas demi terwujudnya Indonesia maju. Pesan tersebut disampaikan secara serempak ke seluruh Indonesia, melalui sambutan resmi Menkum-HAM RI dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun 2023, Senin (21/8/2023). 

Peringatan HDKD ke-78 ini, diwarnai berbagai prestasi yang diraih Kemenkum-HAM RI selama kurun 2023. Antara lain kembali meraih serta mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, atas laporan keuangan tahun anggaran 2022. 

Meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran. Lalu menduduki peringkat II dari total 84 kementerian/lembaga serta menerima penghargaan sebagai badan publik yang informatif. 

Untuk merayakan prestasi dan memperingati HDKD ke-78 ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung, Kabupaten Tanggamus melaksanakan upacara bendera di lapangan lapas setempat. 

Tak hanya seluruh pejabat struktural, staf, dan petugas pengamanan Lapas Kotaagung, upacara peringatan HDKD ke-78 tahun ini juga diikuti oleh para warga binaan pemasyarakatan (WBP). 

BACA JUGA:KPU Ingatkan Parpol Soal Larangan Kampanye

Di lapas tersebut, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Rubyanto bertindak selaku Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, ia membacakan sambutan Menkum-HAM RI, Yasonna H. Laoly. 

”Tema peringatan HDKD ke-78 tahun ini adalah ’Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju'. Tema ini memiliki makna sebagai upaya merefleksikan semangat kita, segenap insan Pengayoman di seluruh Indonesia, dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas,” Rubyanto membacakan sambutan. 

Usai upacara bendera, dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng. Kemudian pembagian hadiah kepada para pemenang berbagai lomba dalam Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) bagi WBP oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Binadik) dan Kegiatan Kerja (Giatja), Aryo Pratama. 

Sebagai penutup Peringatan HDKD ke-78, digelar acara syukuran Hari Kementerian Hukum dan HAM (HDKD) Ke-78 Tahun 2023 yang diikuti secara virtual di Aula Besar Lapas Kotaagung oleh seluruh jajaran pejabat struktural dan staf. 

BACA JUGA:Penyalahguna Narkoba Bersenjata Api Ditangkap Polres Lampung Tengah

Di lain tempat, Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman, A.Md.IP., S.H., M.H. mengikuti upacara di Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung bersama seluruh Kepala UPT dan perwakilan jajaran Kemenkumham se-Lampung dengan Kepala Kantor Wilayah, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing sebagai Inspektur Upacara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: