Agung Triantoro Sah Jabat Kaur Perencanaan Desa Jojog, Camat: "Tetap Solid Jangan Pelit Ilmu!"

Agung Triantoro Sah Jabat Kaur Perencanaan Desa Jojog, Camat:

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH: Kepala Desa Jojog Sutrisno memimpin proses pengambilan janji dan sumpah jabatan Yustinus Agung Triantoro sebagai Kaur Perencanaan, disaksikan Camat Pekalongan Slamet Haryanto dan perwakilan warga.-(Albertus Yogi)-

Terlebih, lanjut camat, Desa Jojog merupakan Indonesia "mini". Di mana seluruh pemelik agama yang diakui di negera ini, ada di desa tersebut.

Sehingga integritas dan transparansi Kepala Desa Jojog, menurut camat, patut diacungi jempol. Sebab, kepala desa terbukti tidak antipati terhadap pemeluk agama di luar Islam. 

"Pak Kades Jojog secara fair dan terbuka memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh warganya untuk mengikuti proses dan tahapan penjaringan. Tanpa membedakan latarbelakang agamanya.

Terbukti meski Mas Agung ini beragama Katolik, tetapi karena memang secara objektif ia lolos penjaringan dan penyaringan, maka ya sekarang dilantik. Ini patut diapresiasi," tutur camat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Slamet Haryanto juga menyoroti soal kedisiplinan para perangkat desa.

Ia tidak mau mendengar laporan bahwa perangkat Desa Jojog melakukan indisipliner. Jika itu sampai terjadi, Slamet tak segan-segan menjatuhkan sanksi. 

"Coba saya mau tanya, kalian semua perangkat desa di sini, pilih susah apa pilih repot? Artinya, kalau kalian pilih susah, kalian tidak punya pekerjaan untuk menafkahi keluarga.

Tapi kalau pilih repot, berarti kerepotan itu merupakan konsekuensi dari tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat.

Jadi perangkat desa itu repot, ya sudah pasti. Tapi harus dilaksanakan, karena kita sudah bersumpah. Ingat itu ya," tegas Slamet. 

Dengan masuknya Yustinus Agung Triantoro sebagai Kaur Perencanaan, komplit sudah perangkat desa di Jojog.

Mulai dari Kepala Desa Sutrisno, Sekretaris Desa Danu Prasetya, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Sudarman, Kasi Pembangunan Nur Rohim, Kasi Kemasyarakatan Ravi Desanto, Kaur Perencanaan Yustinus Agung Triantoro, Kaur Keuangan Febri Kurniawan, serta Kaur Umum dan Tata Usaha Rosalia Harmiyati.

Lalu Kepala Dusun (Kadus) I Sukrianto, Kadus II Edi Purwanto, Kadus III Suryantio, dan Kadus IV Suratno. Seluruh kinerja Perangkat Desa Jojog itu diawasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dikomandoi oleh Sugito. 

BACA JUGA:Nekat! Pria Ini Curi Mobilnya Sendiri dari Halaman Parkir Polresta Bandar Lampung

Pelantikan Yustinus Agung Triantoro sebagai Kaur Perencanaan Desa Jojog tersebut dihadiri dan disaksikan oleh seluruh unsur perwakilan perangkat dan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: