PDIP Godok Lima Nama Kandidat Terkuat Sebagai Calon Wakil Ganjar Pranowo

PDIP Godok Lima Nama Kandidat Terkuat Sebagai Calon Wakil Ganjar Pranowo

Foto: Puan Maharani menyebut PDIP sedang menggodok lima nama bakal calon pendamping Ganjar Pranowo-(Istimewa)-

RADARMETRO- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut bahwa partainya masih mempertimbangkan lima nama dalam daftar bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Pernyataan terkait bakal cawapres pendamping Ganjar ini disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/8/2023).

"Kan masih lima nama yang sekarang sedang kami pertimbangkan," ujar Puan.

Menurut Puan, lima nama bakal cawapres tersebut masih belum mengerucut karena masih dalam pertimbangan, ia juga tak menutup kemungkinan bisa saja muncul nama baru sebagai bakal cawapres dalam daftar PDI Perjuangan.

BACA JUGA:PDIP Resmi Pecat Budiman Sudjatmiko Dari Keanggotaan Partai

"Jadi, ya lihat saja nanti pada waktunya apakah nama-nama dari lima nama itu yang akan kami pilih atau kemudian akan ada tambahan nama lagi yang nantinya muncul dalam list PDI Perjuangan," katanya.

Yang jelas, Puan mengatakan sampai sejauh ini PDIP masih terus mematangkan pilihan dari lima nama tersebut sebagai sosok yang pas untuk diduetkan sebagai capres dan cawapres yang diusung partainya dalam Pilpres mendatang.

"Masih lima nama, kami pertimbangkan dulu bagaimana baiknya ke depan," tandasnya.

Sebelumnya, lima nama bakal cawapres pendamping Ganjar itu juga pernah sempat untuk disebut Puan saat puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa di Stadion Manahan Solo, Jateng, Minggu, 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Wacana PDIP Duetkan Ganjar-Anies, NasDem dan PKS Kompak Anies Capres

Lima nama yang dimaksud itu adalah Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono, Muhaimin Iskandar serta Andika Perkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: