Bank Sampah EMAK.ID Kolaborasi Bersama KKP

Bank Sampah EMAK.ID Kolaborasi Bersama KKP

Foto: Bank Sampah EMAK.ID Kolaborasi Bersama KKP-(Istimewa)-

Antusias ini digambarkan dengan banyak nya partisipasi warga yang ikut memilah sampah dari rumah dan mengambil sampah sampah di laut saat mencari ikan. 

Ini baru pertama kalinya penimbangan sampah di bank sampah emak.id di ikuti oleh 71 orang yang menimbang sampah saat penimbangan berlangsung ungkap Agus.

Begitu juga disampaikan oleh bu nining selaku tokoh ibu ibu di desa sukajaya lempasing , beliau sangat senang dengan hadirnya program bank sampah. 

Selain dari masyarakat semakin peduli lingkungan ,sampah yang dipilah ternyata bisa di tabung di Bank sampah.

Setiap harinya para nasabah emak.id di sukajaya lempasing yang pergi melaut, mereka juga giat membersihkan laut dengan menyeser sampah yang mengambang di laut untuk diambil dan ditabung di bank sampah, al hasil setiap pulang melaut pak iyan (nasabah Bank sampah EMak,id) membawa 2 karung sampah hasil seseran saat melaut. 

Tepatnya 24 Agustus 2023 program BCL ini ditutup secara simbolis, dan untuk selanjunya program program yang sudah berjalan (seperti bank sampah) akan terus di lanjutkan. 


Foto: Pengambilan Sampah di Laut-(Istimewa)-

BACA JUGA:Regulasi Baru Mendikbud, Mahasiswa Bisa Lulus Tanpa Harus Buat Skripsi

Sukses nya kegiatan BCL dan juga gerakan Bank sampah di Desa Sukajaya Lempasing juga tidak terlepas dari dukungan dinas terkait, baik Dinas Kelautan Provinsi, Kab,Pesawaran dan juga Penyuluh perikanan yang juga terlibat dalam program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: