Dampak El Nino Harga Bapok di Metro Naik, Pemkot Gelar Bazar Murah

Dampak El Nino Harga Bapok di Metro Naik, Pemkot Gelar Bazar Murah

Foto: Semarak Bazar Dinas Perdagangan Kota Metro -(Ria Riski A.P)-

Menurutnya, dengan kegiatan bazar tersebut dapat menghemat belanja masyarakat. Terlebih harga yang dijual jauh lebih murah dari harga di pasaran. 

"Insya Allah lumayan ya, yang kami sediakan ini harga distributor bahkan ada dari beberapa distributor itu yang sedikit kasih subsidi. Dan bedanya kelihatan, dari tepung terigu contohnya di sini dikasih harga Rp11 ribu, tapi diluar sana Rp14 ribu," ungkapnya.

Ia menambahkan untuk selisih harga yang dijual tersebut berbeda-beda, mulai dari Rp3 ribu hingga Rp4 ribu per kg. Bazar tersebut murni dari pedagang yang menjual harga bapok dengan harga grosir. 

"Beda-beda masing-masing produk ada yang selisih Rp 3 ribu ada yang Rp 4 ribu. Ini bukan kegiatan subsidi tapi kita menggandeng para distributor agar menjual barang-barangnya dengan harga distributor," tukasnya. 

Diketahui selain komoditas beras harga daging ayam broiler juga mengalami kenaikan sebesar 1,0 persen. Bila sebelumnya harga daging broiler dibandrol harga Rp.35.143, kini naik menjadi Rp.35.500 per kg.

BACA JUGA:Waspada Dampak El Nino, Pemkot Metro Kebut Perbaikan Irigasi

Kebaikan harga juga terjadi pada komoditas cabai merah yang mencapai 16,6 persen atau Rp.7.286 per kg. Di mana sebelumnya harga canai merah mencapai Rp.36.571 per kg kini naik menjadi Rp.43.857 per kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: