PKS Batal Hadiri Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya

PKS Batal Hadiri Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya

Foto : Pasangan bacapres dan bacawapres Anies-Cak Imin-(Istimewa)-

RADARMETRO- Deklarasi pasangan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar rencananya akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Deklarasi duet Anies-Cak Imin yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu rencananya akan dihadiri oleh tiga partai anggota koalisi yakni NasDem, PKS dan PKB.

Namun, rombongan delegasi DPP PKS yang terdiri dari H. Ahmad Syaikhu (Presiden PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi (Sekjen PKS), H. Mahfudz Abdurrahman (Bendahara Umum DPP PKS), Dr. Abdul Fikri Faqih (Ketua DPP Wilayah Jatijaya) serta sejumlah petinggi lain PKS dikabarkan batal hadir dalam acara tersebut. Informasi terkait hal itu dibenarkan oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan.

"Saya dapat kabar presiden PKS dan rombongan batal hadir di acara Surabaya," kata Irwan dikonfirmasi melalui pesan elektronik.

Lebih jauh Irwan enggan menyebutkan alasan batalnya rombongan delegasi DPP PKS dalam acara penting tersebut.

Bukan hanya rombongan DPP PKS yang tidak akan hadir dalam deklarasi, Irwan juga mengaku DPW PKS Jatim tidak diperintahkan untuk menghadiri acara tersebut.

"Kalau saya di PKS Jatim sifatnya membersamai Presiden PKS," tandas Irwan.

Sementara itu juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan partainya akan menggelar konferensi pers sore nanti. Dia menyebut Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan memimpin langsung konferensi pers yang digelar untuk menyampaikan arah dukungan PKS.

"Rencana jam 15.30 di DPP PKS," kata Mabruri kepada awak media, Sabtu (2/9/2023).

BACA JUGA:Demokrat Resmi Cabut Dukungan Kepada Anies dan Tinggalkan KPP

Mabruri juga tidak mau merinci hal apa yang akan diumumkan dalam konferensi pers sore nanti. 

"Nanti akan disampaikan sama Presiden (Ahmad Syaikhu)," ujarnya.

Kabar batalnya PKS dalam acara deklarasi Anies-Cak Imin ini bisa dikatakan cukup mengejutkan, pasalnya pagi tadi Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf mengatakan bahwa Syaikhu dan para petinggi PKS akan hadir di Surabaya untuk ikut mendeklarasikan Anies-Cak Imin bersama NasDem dan PKB.

"Hari ini Presiden PKS bersama Sekjen dan Bendum akan hadir di Surabaya bersama NasDem & PKB," kata Muzammil kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: