KPU Tubaba Dapat Apresiasi Dari KPU Ri Tidak Ada PSU.

KPU Tubaba Dapat Apresiasi Dari KPU Ri Tidak Ada PSU.

Ketua KPU Tubaba Yudi Agusmas, saat pembukaan Rapat Pleno tingkat kabupaten pemilu 2024.-(Dirman)-

RADARMETRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, bersedia memperbaiki hasil pleno di tingkat kecamatan jika terdapat kesalahan

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Tubaba Yudi Agusman, saat pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten pada pemilu tahun 2024.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilu sudah berjalan lancar, baik dari pemungutan suara hingga rekapitulasi di kecamatan, dan kita juga mendapat apresiasi dari KPU RI sebagai salah satu Kabupaten yang tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan tidak ada hitung ulang atau bongkar kotak” Kata Yudi, kamis (29/2/2024). 

Sebab itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder dan peserta pemilu yang telah mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024. Utamanya pihak Pemda, Polres, TNI, dan Pers sebagai corong penyampai informasi kepada masyarakat secara akurat dan berimbang.

BACA JUGA:Ratusan Personil Dikerahkan, Kapolres Tulang Bawang Barat Jamin Keamanan Rapat Pleno KPUD.

“Pada prinsipnya kami di Kabupaten hanya mengakumulasi rekapitulasi dari Kecamatan, tetapi tidak menutup kemungkinan kami juga akan memperbaiki jika memang ada kesalahan pada pleno Kecamatan” Terangnya. 

Menurutnya, setelah pleno Kabupaten, nantinya akan dilanjutkan kembali ke Provinsi dan Pusat. Maksimal KPU RI akan mengumumkan hasil Pemilu secara resmi pada 20 Maret.

“Setelah pengumuman di tingkat pusat kita akan menetapkan Caleg terpilih dan jumlah kursi. Tetapi jika ada gugatan misalnya di MK maka kita akan menunggu sampai adanya putusan. Karena itu, kami berharap kepada semua pihak pemangku kepentingan untuk terus memberikan semangat dan mengawal pelaksanaan Pemilu tahun 2024 sampai dengan selesai” Imbuhnya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tubaba Tinjau Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

Berdasar pantauan translampung.Id dilokasi pleno Kabupaten, di Gor Z.A Pagar alam, Tiyuh (Desa) Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Tampak Hadir, Anggota KPU Provinsi, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0412/LU, Kajari, Camat se Kabupaten, PPK, Bawaslu, dan seluruh Peserta pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: