Kubu Ganjar Pranowo Bentuk Tim Pemenangan Nasional, Tunjuk Ketum Kadin Sebagai Ketuanya

Kubu Ganjar Pranowo Bentuk Tim Pemenangan Nasional, Tunjuk Ketum Kadin Sebagai Ketuanya

Foto : Rapat konsolidasi pembentukan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-(Istimewa)-

RADARMETRO- Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid didapuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Keputusan itu disepakati oleh empat ketua umum partai yang mengusung Ganjar sebagi capres yakni Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dalam Rapat Konsolidasi untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 yang berlangsung di kantor DPP PDIP, Selasa (4/9/2023).

Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan alasan pemilihan Arsjad sebagai ketua tim pemenangan adalah karena dia dianggap sebagai sosok yang muda, cerdas dan memiliki jaringan yang luas.

"Ketua tim pemenangan nasional adalah Pak Arsjad Rasjid tadi diputuskan. Beliau muda, gesit, dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas. Dan (Arsjad) juga Ketua Umum Kadin, jadi itu yang paling penting,” kata Hary Tanoesoedibjo usai mengikuti rapat.

BACA JUGA:Pesan Menag Yaqut: Cek Rekam Jejak, Jangan Pilih Capres yang Pernah Memecah Belah Umat

Dengan sejumlah kelebihan yang dimiliki maka Arsjad diharapkan dapat membantu dalam mengantarkan Ganjar sebagai pemenang dalam Pilpres 2024

Dalam kesempatan itu Hary juga menyebut nantinya Arsjad akan didampingi sejumlah wakil ketua yang terdiri dari unsur partai dan juga profesional.

Salah satu nama yang disebutnya ditunjuk menjadi Wakil Ketua TPN yakni Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

"Wakilnya ada, mewakili semua partai politik dan juga profesional. Ada, nanti secara resmi akan diumumkan," kata Hary Tanoe.

"Ada, Pak Andika termasuk sebagai salah satu wakil juga," lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan bahwa nantinya TPN Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 ini akan berkantor pusat di tempat yang pernah digunakan tim pemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu yakni di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Jadi, kantor pusat tim pemenangan itu berada di Gedung High End yang digunakan juga pada saat pemenangan Pak Jokowi dengan KH Ma’ruf Amin,” ucap Hasto.

BACA JUGA:Gus Yahya Tegaskan Tak Ada Capres atau Cawapres Atas Nama NU

Ia juga menyebutkan tim pemenangan ini sudah mulai efektif bekerja sejak ditetapkan dan akan rutin melakukan rapat pertemuan setiap hari Rabu. Rapat selanjutnya akan digelar pada 13 September 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: