Karena Hal Ini Mendagri Beri Penghargaan Pemkab Mesuji

Karena Hal Ini Mendagri Beri Penghargaan Pemkab Mesuji

Foto: Sulpakar Pj Bupati Mesuji -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Pemerintah Kabupaten Mesuji mendapat piagam penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri  RI) Muhammad Tito Karnavian, yang di terima oleh Provinsi Lampung mewakili Kabupaten/Kota di Lampung

Hal itu diraih karena daerah berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu, di bawah komando Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar, berhasil mendapat skor 2,63 dengan penilaian kinerja sedang dalam evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) tingkat Nasional tahun 2022. Selain itu, juga berdasarkan Laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2021 

Sulpakar menjelaskan, bahwa proses penyusunan dan laporan ini di lakukan setiap satu tahun sekali yang di paparkan langsung di Kemendagri. 

Laporan tersebut tentunya terkait capaian kinerja, serta inovasi dan program kerja yang di laksanakan oleh Penjabat Gubernur, Bupati dan Walikota di Seluruh Indonesia. 

"Penyerahan laporan di berikan tanggal 31 maret, setelah itu di evaluasi. Dan hasil evaluasi berupa skor serta penilaian yang langsung di berikan oleh pihak Kemendagri yang di lakukan oleh tim dan para penguji," ujar Sulpakar, Rabu (06/09/2023).


Foto: piagam penghargaan -(Nara J Afkar)-

BACA JUGA:PKS Tidak Muncul di Rapat Pemenangan Anies-Cak Imin, Sinyal Pecah Koalisi?

Sulpakar menambahkan, di Provinsi Lampung ada sembilan kabupaten/kota yang mendapatkan piagam penghargaan dari Kemendagri salah satu nya kabupaten Mesuji.

"Penyerahan hasil evaluasinya kita terima akhir Agustus kemarin, dan diserahkan dari provinsi ke kabupaten Mesuji," tambah Sulpakar.

Lebih lanjut Sulpakar menyampaikan, bahwa prestasi yang diraih ini tentunya, tak lepas dari peran serta seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mesuji.

"Dengan semangat 'Bergerak Bersama Maju Semua', alhamdulilah Mesuji semakin menorehkan prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional. Beberapa waktu lalu, kita juga masuk lima besar Kabupaten se-Sumatera yang berhasil menangani masalah inflasi dan kita di undang langsung oleh pak Presiden untuk menghadiri Rakornas di Istana Negara,"ungkapnya lagi.

Sulpakar berharap, prestasi ini menjadi motivasi dan spirit untuk terus maju membangun Kabupaten Mesuji disegala sektor, demi menyetarakan Daerah Otonomi Baru (DOB) Pemekaran dari Kabupaten Tulang Bawang itu dengan daerah lainnya di Lampung. 

BACA JUGA:Targetkan Rampung Pertengahan Desember, Walikota Ingatkan OPD Percepat Pembangunan

"Saya harap dengan prestasi ini, menjadi spirit kita bersama untuk terus berbuat demi membangun daerah yang kita cintai ini," tutup Sulpakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: