Syekhermania Mulai Padati Lapangan 22 Metro, Lalu Lintas Macet

Syekhermania Mulai Padati Lapangan 22 Metro, Lalu Lintas Macet

Foto: Syekhermania yang memadati Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Kota Metro, saat gelaran Lampung Bersholawat dengan dipimpin Habib Syech.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Syekhermania dari berbagai daerah mulai padati gelaran Lampung Bersholawat yang akan dipimpin Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf atau sering disapa Habib Syech di Lapangan 22 Kota Metro, Sabtu (9/9/2023) malam.

Terpantau radarmetro.disway.id para Syekhermania mulai berdatangan ke lokasi di Lapangan 22 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, sekira pukul 18.00 WIB. 

Hal itu membuat lalu lintas di persimpangan lampu merah 22 Hadimulyo Barat padat merayap. Kendaraan didominasi oleh para jamaah hingga penggemar Habib Syech dari berbagai wilayah.

Kemacetan terjadi di Jalan Veteran, kemudian Jalan Imam Bonjol dari arah Punggur ke Kota Metro atau sebaliknya. 

Sementara Jalan Dr Soetomo yang seharusnya dapat menjadi akses mengurangi kemacetan, tapi realitanya masih dalam proses perbaikan jalan.

Terlihat kepolisian terus berupaya mengurai kepadatan lalu lintas yang semakin menumpuk dengan kedatangan umat Muslim dari berbagai daerah.

Salah seorang remaja bernama Bayu, asal Jabung, Kabupaten Lampung Timur, mengatakan sangat antusias dengan hadirnya Habib Syech di Kota Metro.


Foto: Lalu Lintas Macet-(MH Naim)-

BACA JUGA:Optimalisasi Program JKN, Masyarakat Mesuji Dapat Yankes Gratis

"Kemarin ada kan sholawatan juga di Bandar Lampung, tapi enggak bisa berangkat, makanya berangkat di sini, enggak setiap tahun ada ya semangat berangkat ke sini," ujarnya kepada radarmetro.disway.id.

Ia yang hanya berdua dengan rekannya rela menempuh perjalanan 2 jam untuk berada di tengah-tengah jamaah sholawat.

"Berangkat jam empat tadi, sampai sini sebelum magrib," jelasnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Hairuddin Rustam menyebut dalam gelaran Lampung Bersholawat yang berlangsung di Lapangan 22 Hadimulyo Barat akan dihadiri kurang lebih 10 ribu orang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarmetro.disway.id, gelaran Lampung Bersholawat di Lapangan 22 Hadimulyo Barat diselenggarakan oleh Partai Amanah Nasional (PAN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: