Dr. Arif Rahman Aththibby, M.Pd.Si. Jabat Dekan FKIP UM Metro 2023-2027

Dr. Arif Rahman Aththibby, M.Pd.Si. Jabat Dekan FKIP UM Metro 2023-2027

Foto: Dr. Arif Rahman Aththibby, M.Pd.Si. Jabat Dekan FKIP UM Metro-(Hermansyah)-

RADARMETRORektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. lantik Dr. Arif Rahman Aththibby, M.Pd.Si. sebagai dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) masa jabatan 2023-2027, Senin (3/4/2023).

Dr. Arif diketahui berhasil menduduki posisi pertama saat pemilihan Dekan oleh senat FKIP UM Metro beberapa pekan lalu.

Rektor UM Metro menerangkan jabatan dekan akan menyita banyak waktu sehingga perlu ada pemakluman dari pihak keluarga.

“Semakin banyak beban perguruan tinggi akan menyita banyak waktu pak Arif sebagai Dekan. Sehingga istri perlu memahami kondisi ini. Tentu bebannya tidak sama dengan saat menjabat sebagai Kepala UPT Publikasi Ilmiah,” kata Rektor UM Metro di aula Gedung HI Kampus setempat.

Menurutnya dekan memiki peranan penting dalam mendukung akreditasi dan jenjang karir dosen di lingkungan Program Studi.

“Sebagai dekan tentu punya tugas yang berat. Salah satu peranannya adalah banyak berbincang dengan asesor dalam mendukung proses akreditasi Prodi sehingga peningkatan akreditasi terwujud yang dulunya Baik jadi Baik Sekali, yang dulunya Baik Sekali jadi Unggul. Hal yang sama juga berlaku untuk mendukung karir dosen, yang JJA-nya dari AA ke Lektor, dari Lektor ke Lektor Kepala dan seterusnya. Apalagi kalo dosennya belum serdos, harus didukung bagaimana caranya biar serdos,” tambahnya.

BACA JUGA:Larangan Bisnis Penjualan Pakaian Bekas Impor (Thrifting) di Indonesia

Lebih lanjut, Jazim menegaskan harus adanya sinergi agar tujuan Lembaga dapat terwujud.

“Perlu adanya sinergi di berbagai elemen mulai dari dosen hingga ke Fakultas. Jika dosennya giat, maka Kaprodinya ringan. Jika Kaprodinya giat, maka Dekannya ringan. Jika Dekannya giat maka Rektornya ringan. Dan tentunya BPH, PWM, LLDIKTI akan senang. Karena apa yang kita impikan menjadi perguruan tinggi unggul akan terwujud,” terangnya.

Pelantikan dekan ini turut disertai dengan pengangkatan Dr. Eko Susanto, M.Pd.Kons. sebagai Kepala UPT. Publikasi Ilmiah, Drs. Bambang Eko Siagiyanto, M.Pd. sebagai Kepala UPT Micro Teaching dan PPL FKIP, Mujito, M.Kom. sebagai kepala Lab. FIKOM.

BACA JUGA:Jasad Kakek Tenggelam di Ledeng Trimurjo Ditemukan Malam Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: