Lautan Manusia Lampung Bersholawat Banjiri Lapangan 22 Kota Metro

Lautan Manusia Lampung Bersholawat Banjiri Lapangan 22 Kota Metro

Foto: Ribuan masyarakat serta Syekhermania saat bersama-sama menghidupkan LED Flash atau lampu blitz handphone mengiringi lantunan sholawat yang dipimpin Habib Syech.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Ribuan masyarakat serta Syekhermania membanjiri Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Kota Metro, dalam gelaran Lampung Bersholawat, yang dipimpin Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf atau sering disapa Habib Syech, Sabtu (9/9/2023) malam.

Terpantau radarmetro.disway.id, Habib Syech dan rombongan membersamai jamaah sekira pukul 20.45 WIB. Dalam kesempatan itu juga hadir anak dari ketua umum PAN Zulkifli Hasan, yakni Putri Zulkifli Hasan.

Antusias masyarakat tak terbendung saat Habib Syech hendak memasuki lokasi Lapangan 22, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Mereka saling berdesakan di pintu masuk untuk mengabadikan momen Habib Syech. Banser yang menjaga palang pintu nampak kuwalahan mengantisipasi kerumunan jamaah.

Kedatangan Habib Syech juga disambut jamaah dengan lantunan sholawat 'Ahlan Wa  Sahlan bin Nabi' oleh ribuan jamaah yang sejak sore hari sudah menunggu.

Yang menarik, usai di atas panggung, Habib Syech mengajak ribuan jamaah menyalakan LED flash atau lampu blitz pada handphone masing-masing dengan diiringi lantunan sholawat 'Ahmad Ya Habibi' dilanjutkan dengan Sholawat Badar.

Pemandangan menakjubkan itu menambah khidmatnya acara bertajuk 'Lampung Bersholawat' di Lapangan 22 Hadimulyo Barat.

BACA JUGA:Syekhermania Mulai Padati Lapangan 22 Metro, Lalu Lintas Macet

Dalam kesempatan itu, Habib Syech mengapresiasi antusias jamaah dan Syekhermania yang hadir.

"Saya amat sangat bangga dengan masyarakat Lampung terutama Metro luar biasa, kalau tau seperti ini InsyaAllah tiap sasi saya kesini," ujarnya.

Habib Syech juga sempat mengungkapkan bahwa lokasi sholawat malam itu yang berlangsung di Lapangan 22 Hadimulyo Barat tidak mampu menampung ribuan orang yang hadir.

"Saya liat yang di luar-luar tadi tidak bisa masuk ke lapangan ini, tapi insya Allah pahalanya yang di luar lebih banyak, yang penting sholawatan," jelasnya.

"Kalau ada acara lagi di Kota Metro, kita adakan di tempat yang lebih besar, di stadion yang lebih luas," kata Habib Syech disambut sorakan ribuan jamaah.

Dalam sambutannya, Putri Zulkifli Hasan tak menyangka masyarakat yang hadir dalam gelaran Lampung Bersholawat melebihi kapasitas yang direncanakan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: