KONI Lampung Siapkan Pembinaan Untuk Atlet dari 60 Cabor

KONI Lampung Siapkan Pembinaan Untuk Atlet dari 60 Cabor

Foto: Proses pendataan atlet oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung mendata ulang para atlet dari 60 cabang olahraga (Cabor) untuk persiapan kejuaraan Nasional maupun wilayah.

Nantinya, para atlet akan diklasifikasikan dalam kategori pembinaan utama, madya atau pratama.

Pendataan sendiri merupakan langkah awal dalam rangka persiapan program kerja KONI Lampung masa bakti 2023-2027. Sekaligus sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON).

Pada hari pertama pendataan yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Selasa (4/4/2023), tercatat sebanyak 14 cabang olahraga telah diisi dengan masing-masing atlet di dalamnya.

Di antaranya adalah Senam, Atletik, Renang, Panjat Tebing, Layar, Berkuda, Sepeda, Arum Jeram, Sepatu Roda, Dayung, Aero Sport.

"Kami pengurus baru, jadi sangat membutuhkan data para atlet dari seluruh cabang olahraga. Selain sebagai persiapan Pra-PON, juga untuk data kami guna pembinaan kedepan," ujar Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Binpres KONI Lampung Candra Kurniawan 

BACA JUGA:Hari Raya Idul Fitri, ASN Metro Dapat THR dan TPP

Candra menjelaskan, pendataan dimaksudkan untuk pengelompokan atlet. Sehingga, para atlet tersebut nantinya masuk dalam daftar pembinaan untuk kejuaraan di bawah naungan Pemprov Lampung.

"Hal ini perlu dilakukan agar Lampung memiliki atlet dan pelatih, yang bisa meraih prestasi di tingkat nasional bahkan internasional," ungkapnya. 

Ia menambahkan, untuk hari kedua, dijadwalkan ada 15 cabang olaharaga yang akan dilakukan pendataan hingga seluruh Cabor terisi dengan nama-nama atlet terbaik dari yang terbaik di Provinsi Lampung.

Pendataan tersebut dikoordonir oleh Tim Bidang Pembinaan Pretasi (Binpres), bersama Bidang Pendidikan dan Penataran (Diktar), serta Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Bidang Media dan Humas.

BACA JUGA:Babak Baru Kisruh Demokrat, DPC PD Metro Kirim Surat ke Pengadilan Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: