Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Borong Juara dalam Lomba Debat NUDC Tingkat Fakultas

Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Borong Juara dalam Lomba Debat NUDC Tingkat Fakultas

Foto : Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Borong Juara dalam Lomba Debat NUDC Tingkat Fakultas--

RADARMETRO - National Debate University Competition (NUDC) tingkat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sukses dilaksanakan dalam rangka menjaring debater. Bertempat di Gedung E, kampus 1 Universitas Muhammadiyah Metro pada Selasa, 28 Maret 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menguatkan dan mempertajam kemampuan  mahasiswa dalam berpikir kritis dan juga melatih kemampuan public speaking mereka.Kegiatan ini sendiri diikuti oleh mahasiswa dari berbagai macam prodi yang tersebar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. 

BACA JUGA:Mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika Juara Pilmapres Tingkat FKIP Tahun 2023

Tiga mahasiswa bahasa Inggris berhasil menduduki peringkat 1,2 dan 3 dalam perlombaan tersebut. Peringkat pertama diperoleh oleh mahasiswa semester 6 bernama Raikhan Pambudi, lalu disusul oleh Okta Vindy Utari yang berasal dari semester yang sama. Sedangkan peringkat terakhir diduduki mahasiswi semester 2 bernama Inggita Rantya Lolita.

Dalam kesempatan tersebut, Fitri Palupi, M.pd selaku ketua pelaksana kegiatan NUDC tersebut menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa yang telah antusias mengikuti lomba tersebut.

"Debat ini sendiri selain melatih public speaking dari mahasiswa, juga sangat berguna dalam mengembangkan kemampuan critical thinking dalam memecahkan sebuah masalah." Ungkap Fitri.

BACA JUGA:Dibagikan Per 3 Bulan, 8.833 KPM di Metro Dapat Bantuan Pangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: