DMI Tubaba Menggelar Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS

DMI Tubaba Menggelar Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS

Foto: Pengurus DMI Tubaba saat melakukan digitalisasi masjid.-(Rico)-

RADARMETRO - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung menggelar seminar digitalisasi Masjid dan sosialisasi BPJS ketenagakerjaan serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Kegiatan dipusatkan di aula Yayasan Pendidikan Islam Al Mujaddid, Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, dan dihadiri Pj Bupati Tubaba diwakili 

Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Untung Budiono, narasumber dari BPJS, BSI, Baznas, Kepala Kemenag, Ketua Organisasi Keagamaan NU, Muhammadiyah, LDII, serta pengurus masjid dan mushola berjumlah

130 orang dari 65 masjid dan mushola yang tersebar di tiga Kecamatan Tumijajar, TBU, dan TBT.

Ketua DMI Tubaba Nurkholis Majid saat dikonfirmasi, Selasa (26/09/2023), menyampaikan suksesnya acara ini tidak luput dari support atau disponsori oleh D Booster Indonesian, Baznas Tubaba, serta DMI.

BACA JUGA:P3K Juga Dapat Kenaikan Gaji Berkala, Begini Aturannya!

Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain,  silaturahmi,  memakmurkan masjid Allah, memberikan manfaat kepada seluruh takmir masjid melalui perlindungan ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Digitalisasi masjid yang bertujuan pengelolaan keuangan masjid yang lebih terbuka, modern, dan akuntabel. Kemudian dengan adanya gerakan sadar zakat melalui sosialisasi pentingnya zakat melalui Kolaborasi Pemda dan  DMI, Baznas akan lebih memajukan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Tubaba," paparnya.

Serta Kementerian Agama menargetkan sosialisasi ini kedepannya agar seluruh masjid dan mushola se Tubaba akan disosialisasikan secara bertahap.

"Untuk program yang menjadi unggulan di DMI Tubaba yakni, digitalisasi masjid, pembentukan pengurus DMI tingkat kecamatan, memberikan pelayanan dan memediasi agar seluruh pengurus masjid dan mushola mendapatkan BPJS ketenagakerjaan, kerjasama para pengurus  masjid/pengurus dengan Otoritas Jasa Keuangan, safari subuh bersama Baznas DMI, Kemenag, dan pemda setempat," jelasnya.

Kemudian, sosialisasi tentang pentingnya berzakat beribadah,  kerjasama DMI dengan Stes Tunas Palapa dengan kuliah mudah dan murah bagi keluarga besar pengurus masjid dan mushola dan Coin DMI Peduli.

BACA JUGA:Soal Pembangunan Tugu Pena, Walikota : Saya Kan Maju Kedepan

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kedepan para pengurus masjid bisa lebih bersemangat dan terus menerus menebar manfaat. Sebagaimana disampaikan Alquran bahwa hanya orang-orang yang memakmurkan masjid Allah ialah orang-orang yang beriman, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut kepada siapapun kecuali kepada Allah SWT maka merekalah orang-orang yg mendapatkan petunjuk," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: