Disebut Depresi, Pekerja Migran di Taiwan Asal Lampung Timur Dipulangkan

Disebut Depresi, Pekerja Migran di Taiwan Asal Lampung Timur Dipulangkan

Foto: Terlihat keluarga RA, pekerja migran asal Lampung Timur bersama Badan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Provinsi Lampung.-(Istimewa)-

Setelah menerima laporan kemudian BP3MI Lampung melakukan mediasi yang hasilnya RA dapat dipulangkan tanpa keluarga mengeluarkan biaya sedikitpun.

"Uang yang sudah di transfer ke AN dikembalikan dan RA akan dipulangkan oleh agen pemberangkatan ke Indonesia," jelasnya.

Upaya BP3MI Lampung itu mendapatkan banyak pujian dan terimakasih dari pihak keluarga RA. 

Rasa terimakasih juga diungkapkan oleh Ketua PMI Lampung Timur, Purnama Hidayah. Ia juga merasa terharu dengan bantuan BP3MI akhirnya RA dapat bersama-sama keluarga kembali.

"Saya terharu dan mengucapkan terima kasih banyak kepada BP3MI Lampung, yang dengan sigap dan cepat melakukan tindakan perlindungan kepada Pekerja Migran Indonesia asal Desa Pasar Sukadana  Lampung Timur dan keluarga yang mengalami kendala," ujar Purnama.

Purnama berharap kejadian yang menimpa RA tidak terulang kembali di Kabupaten Lampung Timur. 

"Persoalan semacam ini tidak boleh lagi terjadi, P3MI sebagai unsur swasta yang diperbolehkan oleh negara melakukan perekrutan dan pemberangkatan PMI harus mematuhi aturan yang ada jangan sewenang sewenang terhadap warga Lampung Timur, dari sekarang sampai kapanpun," tegasnya.

BACA JUGA:Dalam 5 Hari Kecilkan Perut Buncit, Ini Tipsnya

Sementara itu, untuk kepastian depresi yang diderita oleh RA, pihak PMI Lampung Timur akan mengawal dan membeberkan fakta sebenarnya usai pemeriksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: