dr Cahyono: Jaga 2 Hal Ini untuk Jantung Mu Tetap Sehat

dr Cahyono: Jaga 2 Hal Ini untuk Jantung Mu Tetap Sehat

Foto: dr Cahyono Sp Naturopathy saat menjelaskan apa yang harus dilakukan untuk mengobati dan mencegah sakit jantung.-(Istimewa)-

“Kalau gitu yang saya obati jantungnya atau ususnya duluan? Ususnya duluan yang saya bersihkan. Saya tidak kasih obat macam-macam, saya berikan obat untuk membersihkan usus. Dan bapak ibu tahu, ternyata nabi kita setiap tiga bulan sekali cuci usus Pak,” jelasnya. 

Setiap tiga bulan sekali, kata dr Cahyono, Rasullulah itu meramu buah yang namanya buah sena. 

Kalau bahasa kedokteran namanya psyllium husk. Dan ternyata psyllium husk atau buah sena itu ada di dalam beberapa kandungan herbal yang fungsinya untuk cuci usus. 

“Itu ternyata 1.400 tahun lalu di saat zaman nabi-nabi kita sudah melakukan detox usus. Pertanyaannya kita sudah pernah belum cuci usus,? ungkapnya. 

Dan ternyata hampir 80 persen penyakit dalam tubuh berasal dari usus yang kotor. Jadi kalau ingin sehat, yang pertama harus dilakukan bersihkan usus yang kedua bersihkan darah. 

“Kalau usus sama darah kita bersih, In Shaa Allah kita sehat,” tegasnya. 

Selain itu, tambahnya, cerita sakit diabetes, cerita sakit jantung, intinya secara fisik kalau mau sehat pastikan sistem pencernaannya sehat. 

Karena usus yang kotor menyebabkan radikal bebas naik, pembuluh darahnya kotor, organ-organnya rusak termasuk ginjal. 

BACA JUGA:Disebut Depresi, Pekerja Migran di Taiwan Asal Lampung Timur Dipulangkan

“Jadi kalau bapak bagaimana cara ngobati ginjal, jangan hanya fokus di ginjal. Kemarin ada penelitian di amerika ada 100 orang yang radang sendi, berarti sendinya sakit. Setelah diperiksa, ternyata 90 orang dari 100 orang itu bermasalah dengan ususnya. Setelah ususnya dibersihkan 90 orang itu sembuh total sakitnya. Artinya apa, di sini bahwa sakit kita belum tentu penyebabnya di tempat yang sakit,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: