Selamat! Pemkab Mesuji Terima Penghargaan Kinerja Fiskal Daerah Tahun Berjalan 2023

Selamat! Pemkab Mesuji Terima Penghargaan Kinerja Fiskal Daerah Tahun Berjalan 2023

Foto : Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM., saat menerima penghargaan atas kinerja fiskal daerah dari Mendagri dan Menkeu-RI, Di Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan Jl Wahidin Raya No 1, Jakarta Pusat, (03/10/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Mesuji menerima penghargaan atas kinerja fiskal daerah bersama 30 daerah lain se- Indonesia diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Aula Mezanine, Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan JI. Dr. Wahidin Raya No. 1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Selasa (03/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Seminar Internasional Desentralisasi Fiskal dengan tema "Indonesian Fiscal Decentralization for the Next Decades" yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-77 turut mengundang Menteri Dalam Negeri dan sejumlah ekspertis kebijakan fiskal regional berbagai negara.

BACA JUGA:Terus Bergerak Atasi El Nino, Puskesmas Sidomulyo dan BPBD Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Mesuji Olpin Putra mendampingi Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, atas kinerja tersebut sesuai PMK No.350 tentang insentif fiskal kinerja tahun berjalan kategori peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Maka Pemkab Mesuji mendapatkan dana insentif daerah tahun berjalan sebesar Rp 17,8 Milyar.

"Penghargaan dan penyerahan atas kinerja fiskal daerah ini diterima langsung Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar," kata Olpin Putra

Olpin menuturkan, penghargaan ini dalam rangka mengapresiasi kinerja dan prestasi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya pengendalian inflasi, peningkatan penggunaan produk dalam negeri, dan percepatan belanja daerah.

BACA JUGA:3 Peserta ini Lolos Seleksi Berkas Selter JPTP Kadisos, ini Daftarnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: