Bayi di Metro Berpeluang Hidup hingga Usia 72 Tahun, Simak Penjelasannya!

Bayi di Metro Berpeluang Hidup hingga Usia 72 Tahun, Simak Penjelasannya!

Foto : Pengurus PPI Kota Metro dan Perdana secara resmi dikukuhkan. (Diskominfo Kota Metro)-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Upaya Pemerintah Kota Metro dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya menjadi fokus utama dalam pembangunan

Beberapa upaya pun dilakukan dalam merealisasikan visi Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya. 

Diketahui Kota Metro memiliki angka harapan hidup yang cukup tinggi. Di mana angka tersebut mencapai 71,89 tahun. Ini berarti bahwa setiap bayi yang terlahir di kota ini memiliki peluang mencapai usia 72 tahun

Demikian disampaikan Walikota Metro Wahdi saat memberikan sambutannya dalam acara Pengukuhan Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) dan Persatuan Pensiunan Indonesia (Perpani) di Wisma Haji Al Khairiyah Kota Metro pada Rabu 4 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, ia mengemukakan bahwa usia lanjut usia (lansia) merupakan masa yang produktif dalam bonus demografi yang akan datang. Ini seiring dengan tingginya angka harapan hidup di Kota Metro. 

“Kota Metro memiliki harapan hidup yang tinggi 71,89 tahun. Ini artinya setiap bayi yang terlahir di kota ini memiliki peluang mencapai usia 72 tahun,” ungkapnya.

BACA JUGA:Menteri Pertanian SYL Ditetapkan Tersangka

Karenanya Wahdi optimis PPI Kota Metro dapat terus berkembang di Kota Metro. Bahkan diperkirakan satu tahun ke depan ruangan pengukuhan tersebut tidak akan cukup untuk menghimpun anggota PPI.

"Karena masih banyak kontribusi yang bisa dihasilkan. Contohnya seperti dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sektor-sektor lainnya," ungkapnya. 

Menurut Wahdi, pensiun bukan menjadi batasan untuk tetap berkarya dan berusaha. "Pensiun bukanlah batasan. Karena masih banyak yang dapat kita capai," pesannya. 

Sementara itu, Ketua PPI Kota Metro, Erwin Djunaidi, mengungkapkan bahwa PPI merupakan organisasi baru di Kota Metro. Di mana hingga kini PPI masih berusia kurang lebih 75 hari.

"Untuk PPI sampai saat  memiliki anggota sebanyak 356 orang. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang  mulai dari pensiunan, kejaksaan dan DPRD," ujarnya. 

Karenanya kedepan PPI Kota Metro berencana untuk menjalin kolaborasi dengan perbankan. Tujuannya untuk mendukung pensiunan dan memfasilitasi kegiatan usaha pensiunan.

Terlebih menurutnya, PPI memiliki program kerja pelatihan bagi pensiunan yang memiliki kerajinan. Ini contohnya seperti di bidang kuliner atau industri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: