Jelang Idul Fitri, Pelayanan Data Kependudukan Dibuka Hingga 18 April

Jelang Idul Fitri, Pelayanan Data Kependudukan Dibuka Hingga 18 April

Foto : Selama bulan Ramadhan aktifitas pelayanan data kependudukan masih tetap diberikan di Disdukcapil Kota Metro.-(Ria Riski Ap)-

RADARMETRO - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro memastikan masih memberikan pelayanan bagi masyarakat selama puasa Ramadhan. 

Pelayanan akan dibuka hingga 18 April sebelum Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Demikian disampaikan Sekretaris 

Sekretaris Disdukcapil, Supratman, Selasa (11/4/2023). Ia mengatakan,  pelayanan data kependudukan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Kementerian Agama, Kemen PANRN, dan Kemenaker. Berdasarkan keputusan tersebut maka pelayanan data kependudukan tersebut akan dibuka kembali pada 26 April mendatang.

"Jadi kita ikuti arahan pusat berdasarkan SKB 3 menteri. Nanti kita baru buka pelayanan kembali pada 26 April," terangnya.

BACA JUGA:DPS Metro Capai 129.447 Pemilih, Metro Pusat Tertinggi

Kabid Pencatatan Sipil, Disdukcapil Metro, Maylanur Syarofadis, untuk saat ini seluruh pelayanan data kependudukan masih tetap diberikan kepada masyarakat. Ini seperti pelayanan pembuatan akte, KTP, KK, surat pindah, dan lainnya.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir apabila ingin mengurus keperluan data kependudukannya. Kami menjamin semua keperluan masyarakat terkait data kependudukan bisa dilakukan di Kantor Disdukcapil sebelum cuti hari raya Idul Fitri," ujarnya.

Selain memberikan pelayanan langsung, menurutnya, pelayanan data kependudukan juga diberikan secara online melalui WhatsApp. Pelayanan tersebut diberikan agar tidak terjadi  penumpukan masyarakat di Kantor Disdukcapil.

BACA JUGA:Hampir Seluruh Tahanan Lapas Metro Diusulkan Dapat Remisi Idulfitri 1444 Hijrah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: