Kajari Metro Virginia Hariztavianne Dipindahkan ke Sragen Jawa Tengah

Kajari Metro Virginia Hariztavianne Dipindahkan ke Sragen Jawa Tengah

Foto: Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Metro, Virginia Hariztavianne dirotasi oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) ST Burhanuddin melakukan rotasi terhadap 7 orang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Provinsi Lampung. 

Salah satunya, Kajari Kota Metro Virginia Hariztavianne yang dirotasi untuk mengisi jabatan sama di tempat berbeda, yakni sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sragen, Jawa Tengah.

Sementara itu, untuk posisi Kajari Kota Metro nantinya akan digantikan oleh Nurvita Kusumawardani, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI nomor KEP-IV-498/C/10/2023 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural tertanggal 9 Oktober 2023.

"Memang benar informasi rotasi jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Metro benar adanya, sampai hari ini belum ada surat resmi yang kami terima, tapi untuk informasi itu benar," ujar Kasi Intel Kejari Metro Debu Resta Yudha saat dihubungi radarmetro.disway.id pada Selasa (10 /10/2023).

Selain merotasi Kajari Metro, dalam surat keputusan tersebut Jaksa Agung RI juga memindah tugaskan sebagian Kajari di lingkungan Korps Adhyaksa di Provinsi Lampung.

Berikut daftar 7 nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang dirotasi berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung ST Burhanuddin:

BACA JUGA: Breaking News, Skandal Dosen UIN Lampung dan Mahasiswi Diungkap

1. Kajari Tanggamus, Yunardi dirotasi ke Kejaksaan Tinggi Maluku, sebagai Asisten bidang Tindak Pidana Umum.

Posisi Kajari Tanggamus akan digantikan oleh Nurmajayani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Lampung Timur.

2. Plt Kajari Pesawaran Subari Kurniawan, yang juga selaku Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Lampung di Bandarlampung. Dirotasi ke Kejaksaan Negeri Katingan di Kasongan, sebagai Kajari.

Posisi Kajari Pesawaran akan digantikan dengan Tandy Mualim, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Katingan di Kasongan.

3. Kajari Kota Metro, Virginia Hariztavianne dirotasi ke Kejaksaan Negeri Sragen, sebagai Kajari.

Posisi Kajari Metro akan digantikan oleh Nurvita Kusumawardani, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: