Ratusan Aparat Ikuti Apel Sinergi 6 Pilar, Ini Tujuannya

Ratusan Aparat Ikuti Apel Sinergi 6 Pilar, Ini Tujuannya

Foto: Aparatur berkumpul untuk mempersiapkan pemilu yang aman dan damai.-(Reza)-

RADARMETRO – Dalam persiapan menghadapi pemilu serentak tahun 2024, ratusan aparat berkumpul mengikuti Apel Sinergi 6 Pilar yang digelar di aula Mapolres Pringsewu, Kamis (12/10/2023). 

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menyampaikan bahwa apel sinergi enam pilar ini memiliki tujuan utama membangun kerjasama antarinstansi guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai selama pelaksanaan tahapan pemilu serentak tahun 2024.

Pelaksanaan apel ini, tambah Kapolres, dipusatkan di Bandarlampung yang melibatkan unsur enam pilar yakni, kepolisian, TNI, pemerintah daerah, kejaksaan, pengadilan, KPU, dan bawaslu. 

Sedangkan untuk tingkat polres mengikuti secara virtual dengan menghadirkan para pejabat utama polres, para camat, para kepala pekon, para babinsa, dan bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Benang Layangan Makan Korban

"Dengan harapan bahwa semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Untuk meraih sukses tersebut, keterlibatan seluruh pihak sangat diperlukan, sehingga kita dapat bersama-sama menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu nanti," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: