Meriahnya Anak-anak SD dan MI Ikuti Gelaran PGMI Expo 2023, Kaprodi: Sukses!

Meriahnya Anak-anak SD dan MI Ikuti Gelaran PGMI Expo 2023, Kaprodi: Sukses!

Foto: PGMI Expo 2023.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Metro sukses menyelenggarakan agenda PGMI Expo 2023 dengan tema "Membangun Prestasi dan Kreativitas Anak Negeri".

PGMI Expo merupakan ajang perlombaan tahunan di bidang seni dan keagamaan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat se-Provinsi Lampung.

Berdasarkan catatan panitia penyelenggara, PGMI Expo tahun 2023 ini diikuti SD/MI dari wilayah Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, hingga Kabupaten Lampung Tengah. 

Selain itu, kegiatan yang berlangsung selama sehari pada Sabtu (14/10/2023) itu turut memperlombakan cipta masakan tumpeng karya mahasiswa PGMI IAIN Metro.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menyongsong Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober mendatang.

Kaprodi PGMI IAIN Metro Siti Annisa mengungkapkan bahwa perhelatan PGMI Ekspo merupakan bentuk nyata kontribusi prodi PGMI dalam memberikan wadah bagi pelajar Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar untuk mengeksplore potensi serta prestasi yang dimiliki.

"PGMI EXPO menjadi wahana untuk menyalurkan minat dan bakat siswa baik dalam bidang keagamaan maupun seni," ujar Annisa.

BACA JUGA:Yos Education Fair 2023 Dibanjiri Pelajar SMA se-Kota Metro


Foto: Meriahnya Anak-anak SD dan MI Ikuti Gelaran PGMI Expo 2023, Kaprodi: Sukses!-(MH Naim)-

Menurutnya PGMI EXPO ini juga sebagai sarana dalam meningkatkan eksistensi HMPS PGMI baik di dalam maupun di luar kampus IAIN Metro.

"Kegiatan ini memberi pengalaman yang berharga bagi mahasiswa prodi PGMI," ungkapnya.

Pertama, bagi panitia HMPS PGMI mendapatkan pengalaman dalam mengelola kegiatan dengan baik, meningkatkan wawasan atau pengetahuan, dan mengembangkan jiwa kepemimpinan mahasiswa

"Kedua, bagi mahasiswa prodi PGMI mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bakat dan potensi yang dimiliki baik dalam individu maupun kelompok," jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia PGMI Expo Anif Novita Sari turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: