Polsek Mesuji Timur Lakukan Binluh di Sekolah, Sekaligus Jadi Pembina Upacara

Polsek Mesuji Timur Lakukan Binluh di Sekolah, Sekaligus Jadi Pembina Upacara

Foto : Kapolsek Mesuji Timur saat menjadi pembina upacara sekaligus memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMPN 08 Mesuji, Senin (16/10/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Bertempat di Lapangan SMP Negeri 8 MESUJI, Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan MESUJI Timur, Jajaran Polsek MESUJI Timur, Polres MESUJI melakukan kegiatan upacara bendera, Senin (16/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas IPDA Tata Subrata berkesempatan menjadi pembina upacara di sekolah tersebut.

Kapolsek Mesuji Timur IPTU Heri Ramanda mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto mengatakan, kegiatan sebagai pembina upacara ini bertujuan untuk memberikan pendidikan karakter, pembekalan dan motivasi kepada para pelajar.

“Melalui motivasi yang kita berikan, pihak kepolisian berharap nantinya dapat tercipta generasi yang berkualitas, cerdas dan mampu berinovasi, serta menjauhi kegiatan yang melanggar hukum,” terangnya.

BACA JUGA:Pemdes Brabasan, Salurkan BLT-DD Tahap 3

Ia juga menyampaikan, agar para guru dan juga pelajar menjadi duta kamtibmas dalam lingkup sekolah. Dan guru memberikan contoh dan tauladan yang baik sebagai tenaga pendidik dan pengajar, yang mana contoh tersebut diikuti oleh segenap pelajar.

"Kami dari pihak kepolisian Polres Mesuji mengimbau kepada para pelajar agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak nama baik diri, keluarga maupun sekolah. Diantaranya tidak melakukan aksi pembullyan (Perundungan) sesama rekan, tawuran, bahaya narkoba, minuman keras dan aksi kenakalan remaja yang lainnya," harapnya.

Dijelaskanya, kegiatan ini dilaksanakan secara preventif dan preemtiv dalam rangka pencegahan gangguan kamtibmas dan melaksanakan binluh serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada pihak sekolah yang telah bersinergi dalam menjaga situasi aman dan kondusif di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Kolaborasi Bhabinkamtibmas Polres Mesuji, BPBD dan TBL Suplai Air Bersih di Simpang Pematang

"Himbauan ini agar pihak sekolah untuk selalu bersinergi bersama anggota Polri dalam menjaga situasi yang kondusif di lingkungan sekolah. Dan menghimbau kepada pihak sekolah agar segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila ada gangguan kamtibmas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: