Ramai Dikunjungi Warga, Saluran Irigasi Jalan Proklamasi jadi Destinasi Wisata Dadakan, Ternyata ada ini!

Ramai Dikunjungi Warga, Saluran Irigasi Jalan Proklamasi jadi Destinasi Wisata Dadakan, Ternyata ada ini!

Foto : Ratusan pengunjung destinasi wisata dadakan di saluran irigasi di Jalan Proklamasi, Metro Barat.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Sepanjang irigasi dj Jalan Proklamasi, Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat kini ramai dipadati pengunjung. Mereka datang dari berbagai wilayah untuk menikmati destinasi wisata dadakan di lokasi tersebut. 

Bahkan kondisi tersebut membuat lokasi jalan menjadi macet lantaran dipadati para pengunjung. Aktifitas warga ini pun viral di sejumlah platform media sosial. warga tampak memadati lokasi saluran irigasi di persawahan untuk berendam dan berenang

Pantauan di lapangan, tampak ratusan warga berbagai kalangan dan usia beramai-ramai mengunjungi lokasi tersebut. Kedatangan warga tersebut untuk menikmati jernihnya air yang mengalir di sepanjang saluran irigasi.

Bahkan tak hanya kalangan anak-anak sejumlah warga usia dewasa juga tampak menikmati berenang di saluran irigasi ini. Ini menyusul dibukanya pintu air sungai Way Batanghari memasuki musim tanam padi. 

Kondisi tersebut rupanya sudah terjadi sepekan terakhir ini. Warga tampak asik mengabadikan momen wisata gratis tersebut menggunakan smartphon pribadinya. 

BACA JUGA:Video Mabuk Tersebar, Kepala Kampung di Lampung Tengah Menghilang


Foto: Ramai Dikunjungi Warga, Saluran Irigasi Jalan Proklamasi jadi Destinasi Wisata Dadakan-(Ria Riski A.P)-

Ya maklum di tengah kemarau panjang dan kekeringan akibat dampak El Nino membuat warga ingin menikmati seuuknya air yang mengalir di saluran air tersebut. Bahkan tak jarang warga datang jauh-jauh hanya untuk mengenang momen masa kecilnya di lokasi ini. 

Menurut Novi warga Mulyosari, Metro Barat, awalnya lokasi tersebut viral lantaran sejumlah remaja mengunggah aktifitas tersebut. Remaja itu tampak asik menikmati berenang di saluran irigasi. 

"Sejak dicor setier ini mulai viral. Awalnya kan itu hanya batu-batu masih jelek. Terus pas buat berenang sama orang, ya sekarang jadi," ujarnya, Selasa (17/10/2023).

Ia mengatakan, tidak hanya warga di sekitar lokasi yang datang namun juga warga dari luar daerah sengaja datang untuk menikmati wisata dadakan tersebut. Ini mengingat air yang mengalir tampak jernih dan melimpah, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

"Iya, sejak irigasi ini benerin banyak yang berenang di sini. Kalau sebelumnya itu ya jam segini belum ada orang, dan nggak pernah ada yang mandi-mandi di sini. Tapi ini ramai sejak irigasi diperbaiki, apalagi airnya juga jernih," katanya.

Sementara itu, Dewi salah seorang pengunjung yang juga datang mengaku penasaran mrlihat lokasi tersebut. Apalagi lokasi ini viral di berbagai platform media sosial di Kota Metro. 

"Ya awalnya lihat dari Facebook, kok ramai sekali. Jadi saya penasaran dan coba lihat disini, ternyata bener airnya jernih banget, sampe pengen berenang kalau lihat," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: