2024, Kemenkes RI Gelontorkan DAK 63 Miliar Bangun RSUD di RJU

2024, Kemenkes RI Gelontorkan DAK 63 Miliar Bangun RSUD di RJU

Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin beserta jajarannya saat meninjau lokasi untuk calon pembangunan RSUD Pratama bantuan DAK Kemenkes RI tahun 2024 di Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kamis (19/10/2023)-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Kabar gembira untuk seluruh masyarakat Kabupaten MESUJI, khususnya warga di Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Pasalnya, pada tahun 2024 mendatang, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes -RI) akan menggelontorkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 63 Miliar untuk Kabupaten Mesuji guna pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama yang bakal di bangun di Desa Sidang Bandar Anom, Kecamatan setempat.

Hal ini di sampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Kusnandar. SKM.,  mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos., saat kunjungannya ke Kecamatan Rawa Jitu Utara dalam rangka mengecek lokasi tempat calon pembangunan RSUD Pratama yang akan di bangun di atas lahan seluas-luas dua hektare yang berlokasi di Desa Sidang Bandar Anom. 

Kusnandar menambahkan, progres pembangunan RSUD tersebut, akan di laksanakan di tahun 2024 nanti.

"Hari ini kami melakukan penandatangan Hibah Tanah calon Lokasi RSUD Pratama dari Kepala Desa Sidang Bandar Anom seluas 2 hektare,"Kata Kusnandar, Kamis (19/10/2023). 

Disela kunjungannya, Sekdakab Mesuji Syamsudin, S.Sos., menyampaikan kedatangannya ke Kecamatan Rawa Jitu Utara dalam rangka melaksanakan beberapa agenda kegiatan kerja yang memang sudah terjadwal dan terencana. 

Selain mengecek bagaimana tingkat kedisiplinan pegawai di Puskesmas Panggung Jaya, dirinya juga melakukan pengecekan sampai tatacara dalam berpakaian dan juga dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Sekda Mesuji Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Nelayan di Rawa Jitu Utara

"Pada tanggal 30 oktober tahun 2023  nanti, akan di lakukan penilaian Akreditasi untuk Puskesmas Panggung Jaya. Jadi saya memantau dan melihat kesiapan dalam pelaksanaan penilaian nanti, mudah-mudahan  bisa mendapatkan nilai baik dan predikat Paripurna," ujar Sekda.

Selain itu, Syamsudin juga memberikan arahan kepada Seluruh Pegawai Puskesmas Panggung Jaya agar senantiasa meningkatkan  pelayanan kesehatan baik dokter, perawat maupun bidan yang bertugas disana agar melayani dengan hati ikhlas dan sebaik mungkin agar masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas Panggung Jaya ini bisa merasa terlayani dengan baik dan puas.

"Sehingga mereka tidak ragu untuk datang jika pelayanan yang diberikan baik dan ramah,"tegas Syamsudin.

Syamsudin menambahkan bahwa pada tahun 2024 akan di laksanakan pembangunan RSUD di Kecamatan Rawa Jitu Utara tepatnya di Desa Sidang Bandar Anom.

"Tadi saya sudah menyaksikan langsung penandatangan hibah tanah calon RSUD yang di beri nama RSUD Pratama oleh Kepala Desa Bandar Anom. Mohon doa nya semoga pembangunannya diberikan kemudahan dan kelancaran sampai dengan selesai,"imbuhnya.

Selain pembangunan RSUD yang akan di laksanakan di Rawa jitu utara, Syamsudin memastikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji tentunya akan terus melakukan membangun Infrastruktur terutama jalan yang ada di Kecamatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: