Keren... Kunjungi Anjungan Metro di Pekan Raya Lampung, Bisa Dapat Hadiah!

Keren... Kunjungi Anjungan Metro di Pekan Raya Lampung, Bisa Dapat Hadiah!

Foto : Hiburan kesenian Reog Ponorogo turut serta memeriahkan gelaran Pekan Raya Lampung.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Kabar gembira bagi  masyarakat di Provinsi Lampung. Dalam rangka memeriahkan kegiatan Pekan Raya Lampung (PRL), Pemerintah Kota Metro menggelar sejumlah hiburan bagi masyarakat

Event tahunan yang digelar di PKOR Way Halim, Bandar Lampung tersebut menyajikan hiburan kesenian dalam Gelar Seni Budaya. Beberapa kegiatan seni ini seperti Tarian Cakak Buah, Fashion Show, Reog Ponorogo, Pantonim, Stand Up Komedi dan Gingsoul.

Bahkan bagi pengunjung yang datang juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah dan doorprize menarik. Di mana sepeda menjadi hadiah utama pada kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Walikota  Metro Wahdi juga turut hadir untuk memeriahkan acara. Dalam sambutannya ia mengatakan, hiburan seni budaya ini merupakan representasi kesenian bagi masyarakat yang harus dijaga dan dilestarikan. Karena seni budaya adalah salah satu khasanah budaya warisan orangtua.

"Saya mengajak kepada kita semua sebagai generasi penerus bangsa untuk senantiasa menjaga dan melestarikan budaya daerah. Semoga prakarsa dan kreativitas Gelar Seni Budaya semacam ini dapat terus berlanjut dan dikembangkan lagi," tuturnya, Kamis (19/10/2023). 

BACA JUGA:Keren.... Banyak Produk Unggulan Dipamerkan di Pekan Raya Lampung Stand Kota Metro

Menurutnya, event-event serupa di masa mendatang juga harus rutin digelar. Karena pada gilirannya nanti akan dapat memberikan hiburan dan kontribusi bagi seluruh warga Lampung pada umumnya dan masyarakat Kota Metro. 

"Kegiatan Gelar Seni dan Budaya Kota Metro ini dilaksanakan secara sederhana. Namun diharapkan tidak akan mengurangi makna dan kegembiraan dalam menyemarakkan Kegiatan Pekan Raya Lampung ini," tuturnya. 

Karenanya Wahdi mengajak masyarakat untuk mengunjungi Anjungan Kota Metro di PRL yang digelar di PKOR Way Halim Bandar Lampung tersebut. 

Menurutnya, banyak ciri khas Kota Metro yang ditampilkan dalam anjungan PRL tersebut. Sehingga masyarakat bisa lebih mengenal Kota Metro yang identik dengan sebutan kota dengan biaya hidup murah tersebut. 

BACA JUGA:Wow... Tinggi Tugu Pena 2 Kali Lipat dari yang Lama, Simak Penjelasannya!

"Kota Metro adalah kota murah. Jadi kalau bapak-ibu hadir ke Metro bawa uang cukup Rp.30.000, 3 jam bisa nongkrong menikmati semuanya, tidak mahal," ujarnya.

Tak hanya itu, Kota Metro juga dikenal sebagai kota kolonial atau kota yang bersejarah. Di mana saat ini Kota Metro memiliki 15 perguruan tinggi dan Rumah Sakit Jenderal Ahmad Yani yang menjadi penyangga separuh dari jumlah penduduk di Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: