Anak Penderita Thalasemia Mendapatkan Bantuan dari Baznas Tubaba

Anak Penderita Thalasemia Mendapatkan Bantuan dari Baznas Tubaba

Foto: Pemberian bantuan kepada Naufal dan orangtuanya dari Baznas.-(Rico)-

RADARMETRO— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung, memberikan bantuan kepada Muhammad Naufal (4), anak penderita thalasemia

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Wakil Ketua 3 Baznas Tubaba Supriyanto Hadi didampingi jajaran staf Baznas Tubaba dan dihadiri juga oleh Camat TBT, Kepala Tiyuh Panaragan, dan perwakilan Puskesmas Panaragan Jaya, Rabu (25/10/2023).

Naufal merupakan anak dari Edi Saputra dan Novitari, warga Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba. 

BACA JUGA:Baznas Tubaba Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah

Dikatakan Wakil Ketua 3 Baznas Tubaba Supriyanto Hadi, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Baznas terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah atau sedang membutuhkan bantuan. 

"Naufal mengalami sakit Thalasemia, orangtua Naufal tergolong orang yang secara perekonomian masih di bawah garis kemiskinan, maka Baznas Tubaba berupaya memberikan bantuan senilai Rp2 juta," jelasnya. 

Lanjut dia, Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

BACA JUGA:Baznas Tubaba Berikan Beasiswa Non Akademik dan Bantuan Penderita Katup Jantung Bocor

"Berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan pembiayaan pengobatan Naufal. Kondisi Naufal saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur atau Muzakki, mengingat keperluan bantuan biaya transfusi darah setiap 3 minggu sekali," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: