Kabar IAIN Metro Berubah Jadi UIN Semakin Kuat!

Kabar IAIN Metro Berubah Jadi UIN Semakin Kuat!

Foto: IAIN Metro segera berbubah bentuk menjadi UIN Jurai Siwo Lampung.-(Istimewa)-

Ia juga mengaku optimis cita-cita perubahan bentuk IAIN Metro akan segera terealisasi.

“Dalam waktu dekat sekitar awal November 2023 ini, hasil FGD akan dilanjutkan dengan pembahasan yang melibatkan Kemenag RI, Kemenpan RB, serta pihak lainnya,” ujarnya.

Untuk nama pengganti IAIN Metro, kata Nurjanah, tidak berubah seperti sejak awal diusulkan, yakni UIN Jurai Siwo Lampung.

Di sisi lain, Nurjanah juga membeberkan pesan yang disampaikan oleh Sekjen Kemenag RI Nizar Ali kepada 10 PTKN di Indonesia yang hadir dalam gelaran FGD.

“Sekjen Kemenag menyampaikan, perubahan status ini diharap sebagai bentuk konkret dalam mewujudkan Renstra Ditjen Pendis dan lebih diorientasikan pada peningkatan kualitas penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” bebernya.

Sekjen Kemenag juga menegaskan masing-masing PTKN sejak saat ini harus menunjukkan kualitasnya, bukan hanya sebatas kuantitas atau jumlah dosen maupun mahasiswa yang dimiliki.

BACA JUGA: Viral Foto Mahasiswi IAIN Metro Jadi Pembina Upacara, Ternyata Ini Anaknya

Berdasarkan data yang diterima radarmetro.disway.id, adapun 10 PTKN yang dinyatakan siap alih status, di antaranya IAIN Metro Lampung, IAIN Kediri Jawa Timur, IAIN Palangkaraya Kalimantan Tengah, dan IAIN Ambon Maluku.

Kemudian IAIN Madura Jawa Timur, IAIN Ponorogo, IAIN Kudus Jawa Tengah, IAIN Palopo Sulawesi Selatan, dan STAHN MPU Kuturan Singaraja Bali dan STAIN Bengkalis Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: