Pasca Musibah Tenggelam di Lokasi Wisata Dadakan, ini Pesan Walikota untuk Warga Metro!

Pasca Musibah Tenggelam di Lokasi Wisata Dadakan, ini Pesan Walikota  untuk Warga Metro!

Foto : Walikota Metro Wahdi saat dikonfirmasi awak media.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro bergerak cepat dalam merespon musibah tenggelamnya tiga remaja di saluran irigasi induk wisata dadakan Jalan Proklamasi, Kota Metro.

Sejumlah lokasi dan titik Jaringan Irigasi Primer (JIP) diberi bener imbauan. Isinya warga diimbau agar tidak berenang di saluran irigasi.

Dikonfirmasi awak media, Walikota  Metro, Wahdi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan telah meminta seluruh lurah untuk berkoordinasi dengan para pamong dan tokoh masyarakat.

"Saya sudah pesan kepada lurah semua tadi. Semua lurah saya sudah pesankan untuk betul-betul berkomunikasi dengan pamong. Kemudian juga dengan tokoh-tokoh masyarakat agar mengingatkan," terangnya.

Diakuinya, beberapa waktu lalu sejumlah irigasi viral dan ramai menjadi lokasi wisata. Seperti pengalamannya waktu masih kecil saat berenang di irigasi.

BACA JUGA:Wisata Dadakan di Jalan Proklamasi Metro Diduga Makan Korban, Remaja Laki Laki Dikabarkan Tenggelam

"Saya mengingatkan sekali lagi terutama kalau di dam itu lompat. Pengalaman saya kecil itu kejadian juga seperti itu (peristiwa tenggelam)," ujarnya. 

Karenanya Wahdi kembali mengingatkan kepada masyarakat Kota Metro akan berhati-hati saat berenang di saluran irigasi.

Warga juga diimbau agar tidak mandi atau berenang di irigasi yang memiliki volume air lebih besar. 

"Itu saya kira musibah dan saya mengingatkan saja untuk berhati-hati. Karena di dam itu sering kejadian," ujarnya.

Wahdi juga berharap kejadian serupa tidak kembali terulang. Terlebih peristiwa naas tersebut juga telah menelan korban jiwa.

"Berenang di sungai, ledeng-ledeng itu, untuk berhati-hati ya. Karena sudah ada korban," pesannya. 

Tak hanya itu, Wahdi juga mengimbau kepada warga yang tidak bisa berenang agar tidak mandi di saluran irigasi. Karena hal ini cukup membahayakan bagi masyarakat.

"Karena bagaimana pun juga kita tidak tahu, persyaratan bisa berenang, pakaian dan segala macamnya. Itu saja saya mengingatkan ya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: