Pasca Musibah Tenggelam di Lokasi Wisata Dadakan, ini Pesan Walikota untuk Warga Metro!

Pasca Musibah Tenggelam di Lokasi Wisata Dadakan, ini Pesan Walikota  untuk Warga Metro!

Foto : Walikota Metro Wahdi saat dikonfirmasi awak media.-(Istimewa)-


Foto: Pemasangan poster Himbauan.-(Istimewa)-

BACA JUGA:Pasca Peristiwa Tenggelam, Jumlah Pengunjung di Wisata Dadakan Irigasi Jalan Proklamasi Metro Menurun

Wahdi juga mengajak kerjasama masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan. Kemudian  menjaga diri dan lingkungannya.

"Pemerintah tidak bisa mengawasi terus-menerus, tapi kesadaran masyarakat," ujarnya. 

Meski demikian, Wahdi juga mengemukakan bahwa telah meminta lurah dan pamong untuk meningkatkan pengawasan. "Sehingga jangan sampai kejadi itu terjadi lagi," tutupnya.

Terpisah, Camat Metro Barat Triyono  mengungkapkan bahwa pihaknya telah memasang benner imbauan. Isinya mengimbau warga terutama anak-anak agar tidak mandi di saluran irigasi.

"Jadi kemarin sudah kita pasang  imbauan untuk tidak mandi di sepanjang aliran irigasi. Dengan imbauan ini minimal mengingatkan mereka untuk tidak sembarangan mandi di aliran irigasi," ujarnya.

Tak hanya itu, Triyono juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendatangi sejumlah titik irigasi yang digunakan warga untuk berenang.

"Iya, kemarin kita sudah meninjau lokasi. Sebetulnya kita sudah sampaikan kepada warga untuk saling mengimbau," katanya.

Terlebih diakuinya air di irigasi primer cukup dalam. Selain itu juga di dasar irigasi juga terdapat tanggul-tanggul pemecah arus.

"Sehingga itu sangat berbahaya. Kita sudah mulai bergerak melakukan pemasangan banner imbauan," tukasnya.

BACA JUGA:Diduga Selamatkan Rekannya, Usman Tenggelam di Wisata Dadakan Saluran Irigasi Jalan Proklamasi Metro

Diketahui, Usman (17) warga Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat tenggelam di saluran irigasi induk wisata dadakan di Kota Metro. 

Korban tenggelam saat hendak menyelamatkan rekannya yang juga tenggelam. Namun sayang justru korban tidak dapat diselamatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: