Beri Layanan Kesehatan Terbaik Untuk Masyarakat, Sulpakar Kirim 3 Dokter Spesialis Ke RJU

Beri Layanan Kesehatan Terbaik Untuk Masyarakat, Sulpakar Kirim 3 Dokter Spesialis Ke RJU

Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin saat membuka kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kamis (09/11/2023)-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI – Sebagai upaya meningkatkan akses pelayanan, hingga menjangkau ke daerah-daerah yang memiliki kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan.

Dinas Kesehatan Mesuji mengadakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) Tahap 4, yang dipusatkan di Balai Desa Way Puji, Kecamatan Rawajitu Utara, Kamis (09/11/2023).

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs. Sulpakar.MM., Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Syamsudin membuka acara tersebut, dia juga  mengapresiasi seluruh unsur yang terlibat atas terlaksananya kegiatan PKB tahap empat, yang merupakan tahapan turun ke lokasi lokus.

Syamsudin mengatakan, acara yang di gelar Dinas Kesehatan Mesuji sebagai upaya meningkatkan akses dan cakupan pelayanan kesehatan, yang memiliki kesulitan dalam mengakses faskes.

“Pelayanan Kesehatan Bergerak ini merupakan salah satu pengembangan pola pelayanan Kesehatan, sebagai strategi meningkatkan akses sekaligus bentuk kehadiran pemerintah demi mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat,”kata Syamsudin

Pemerintah Kabupaten Mesuji sangat menyadari, lanjut Syamsudin betapa pentingnya kualitas kesehatan masyarakat sebagai fondasi utama Pembangunan.

BACA JUGA:Tiktoker Lampung Bang Taun Dkk, Meriahkan Open Tournament Volly Camat Cup di Mesuji Timur


Foto: Beri Layanan Kesehatan Terbaik Untuk Masyarakat, Sulpakar Kirim 3 Dokter Spesialis Ke RJU-(Nara J Afkar)-

Menurutnya, pemerintah tidak dapat mencapai tujuan pembangunan tanpa masyarakat dengan kualitas kesehatan yang baik.

Kegiatan PKB tersebut, kata Sekda juga tidak hanya tentang memberikan pelayanan medis, tetapi kesempatan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan preventif, gaya hidup sehan dan peran setiap individu dalam menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.

“Hasil dan masukan dari kegiatan ini akan kita evaluasi bersama, kita akan terus berupaya memperbaiki dan memperluas pelayanan kesehatan di Mesuji, sehingga setiap warga memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas,"imbuhnya.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Kusnandar menyampaikan, pada pelaksanaan PKB tahap 4 itu di targetkan jumlah peserta sekitar 400 orang.

"Adapun pelayanan kesehatan yang kita sediakan berupa dokter spesialis Penyakit Dalam, spesialis Obgyne, spesialis Anak, pelayanan kesehatan Gigi dan mulut, serta pelayanan kesehatan dasar,"ujar Pria yang akrab disapa Nandar itu singkat.

BACA JUGA:Pasca Rolling, Dinas Kesehatan dan PUPR Mesuji di Plt kan Sekretaris Masing-masing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: