Membanggakan: UM Metro Cetak Delapan Wisudawan Hafidz Quran 30 Juz

Membanggakan: UM Metro Cetak Delapan Wisudawan Hafidz Quran 30 Juz

Foto: Delapan mahasiswa UM Metro yang sukses menyelesaikan hafalan 30 juz.-(Fenny)-

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro dengan bangga mengumumkan kesuksesan luar biasa dalam mencetak delapan wisudawan yang mampu menghafal Alquran 30 Juz

Keberhasilan ini menjadi cerminan prestasi yang membanggakan, di mana para wisudawan tersebut berasal dari berbagai program studi, menunjukkan keberagaman latar belakang akademis yang berkumpul di bawah payung universitas ini.

Berikut adalah delapan wisudawan yang berhasil meraih predikat hafidz Quran 30 Juz beserta program studi dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mereka: Azzam Ikhsanul Huda (Prodi : Komunikasi Penyiaran Islam, IPK. 3,68), Sirli Nurul Hidayah (Prodi : Pendidikan Matematika, IPK. 3,81), Sukma Enggalita Sedayu (Prodi : Pendidikan Agama Islam, IPK : 3,61).

Lalu Nur Citra Qomariyah, Prodi : Pendidikan Agama Islam IPK : 3,78), Farhan Amanulloh (Prodi. Pendidikan Agama Islam IPK : 3,58), Arbi Rismawan, Prodi : Pendidikan Agama Islam, IPK : 3,72), Rizky Ayu Saputri (Prodi. Pendidikan Agama Islam, IPK. 3,75), Sindri Yuriska ( Prodi. Komunikasi Penyiaran Islam, IPK. 3,69).

Dr. Nyoto Suseno, M.Si, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, menyampaikan rasa bangganya dan ungkapan terharu atas pencapaian luar biasa kedelapan wisudawan ini. 

BACA JUGA:Ketua LSP UM Metro Ikuti TOT Asesor Kompetensi di Badan Nasional Sertifikasi Profesi

Selain kemampuan menghafal Alquran 30 Juz, mereka juga menunjukkan prestasi akademik yang membanggakan, tercermin dari IPK yang mereka raih.

Menurut Dr. Nyoto Suseno, pencapaian ini tidak hanya menggambarkan keunggulan akademik, tetapi juga menegaskan komitmen universitas dalam membentuk lulusan yang berakhlak, berwawasan luas, dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Tak hanya itu, universitas juga merayakan keberhasilan Ayu Dila Assifa (Prodi: PIAUD, IPK: 3,66) yang menjadi wisudawan hafidz Quran 17 Juz, serta M. Afif. W (Prodi: Komunikasi Penyiaran Islam) yang berhasil menghafal Alquran 11 Juz.

Rektor UM Metro berharap bahwa pencapaian gemilang ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan mahasiswi universitas, dan berharap jumlah hafidz Quran 30 Juz akan terus bertambah setiap tahunnya, menciptakan generasi yang tidak hanya unggul secara akademis tetapi juga memiliki spiritualitas yang tinggi. 

BACA JUGA:PBI UM Metro Gelar Sharing Session Public Speaking Bersama Alumni Berprestasi

Universitas Muhammadiyah Metro berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan ruang bagi pengembangan potensi mahasiswa dalam berbagai aspek kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: