Pj Bupati: Perempuan yang Jadi Kakam, Jangan Ngelawan Sama Suaminya

Pj Bupati: Perempuan yang Jadi Kakam, Jangan Ngelawan Sama Suaminya

Foto: Pj Bupati Tuba lantik Kepala Kampung Bawang Sakti Jaya, (22/11/2023).-(Sopian)-

RADARMETRO - Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan melantik dan mengambil sumpah jabatan 67 kepala kampung (Kakam) terpilih tahun 2023, dan 2 kepala kampung antar waktu (PAW) Kabupaten Tulangbawang di Aula Masjid Baiturrahman Islamic Center Menggala, Tuba, Rabu (22/11/2023).

“Pelantikan 67 kakam itu hasil dari proses pemilihan kepala kampung secara serentak Kabupaten Tulangbawang pada 20 September 2023, dan 2 kepala kampung antar waktu, dan jumlah kakam yang dilantik 69 kakam dari 14 kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang," ujar Pj Bupati Tuba.

Ia mengucapkan selamat atas pelantikan menjadi kepala kampung di masing-masing kampung.

“Saya yakin dan percaya saudara-saudara kepala kampung yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baik sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Qudrotul Ikhwan juga mengatakan, bagi kepala kampung yang perempuan agar dapat selalu menghargai suaminya, jangan setelah menjadi kepala kampung berbuat tidak baik kepada suami, karena surga ada di telapak kaki suami.

BACA JUGA:Pemkot Metro Segera Luncurkan Program KMC, ini Manfaatnya!

"Bagi ibu kepala kampung agar dapat menjaga suami dengan baik menjalankan tugas sebagai kepala kampung," jelasnya.

"Tolong stop tebar pesona dan segera bangun komunikasi dengan masyarakat terkhusus dengan calon kepala kampung yang kemarin kalah dalam proses pilkakam dan ajak seluruh elemen untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Hal ini penting guna meningkatkan kondusivitas terlebih tak lama lagi kita akan memasuki tahun politik," jelas Qudrotul Ikhwan. 

Ia juga menekankan kepada seluruh kakam yang dilantik hari ini untuk menjaga netralitas dalam berpolitik. 

“Tugas kepala kampung yang baru dilantik layani masyarakat, bukan minta dilayani oleh masyarakat. Bagus-baguslah bekerja dengan baik nanti masyarakat yang akan menilai. Tolong jaga wilayahnya masing-masing di tahun politik, kepala kampung tidak boleh menjadi salah satu tim sukses calon presiden atau anggota DPR, DPD. Hal ini bukan kata saya, melainkan kata undang-undang,” tambahnya. 

BACA JUGA:Disnaker Bahas UMK Kota Metro, ini Besarannya!

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Tulangbawang didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tulangbawang Herlina Wati Qudrotul, Pj Sekdakab Tuba, Diskominfo, Danlanud Bunyamin, Kodim Tuba, Polres Tuba, seluruh staf Ahli Bupati, seluruh Asisten, Inspektur, Kasat Pol PP, Sekwan DPRD, seluruh kepala badan/dinas di lingkup Pemkab Tuba, Direktur RSUD Menggala, seluruh Kabag Setdakab Tuba, serta camat se-Kabupaten Tuba, serta stakeholder dari desa yaitu Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, dan undangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: