Diduga Keracunan, 9 Pelajar SDM Sang Pencerah Metro Muntah-Muntah, Polisi Lakukan Penyelidikan

Diduga Keracunan, 9 Pelajar SDM Sang Pencerah Metro Muntah-Muntah, Polisi Lakukan Penyelidikan

Foto : Sejumlah pelajar SD Muhammadiyah Sang Pencerah saat menjalani pengobatan di rumah sakit.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Diduga keracunan 9 pelajar Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Sang Pencerah Kota Metro muntah-muntah.

Para pelajar tersebut diduga keracunan usai mengkonsumsi kue pasca memberikan kejutan pada hari guru  sekitar pukul 11.00 WIB, di sekolah setempat, Kamis (23/11/2023).

Akibatnya sejumlah siswa terpaksa harus mendapatkan perawatan intensif di ruang kesehatan sekolah setempat.

Informasi yang dihimpun radarmetro.disway.id, para pelajar yang diduga keracunan tersebut telah ditangani petugas medis untuk memberikan pertolongan.

Dikonfirmasi awak media, pihak sekolah tersebut membantah adanya peristiwa dugaan keracunan tersebut.

Pihak sekolah berdalih dan meminta media mencari informasi di sekolah lain yang berada di wilayah Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat.

"Tidak ada apa-apa di sini, mungkin di sekolah lain," ujar singkat salah seorang guru sembari mengarahkan awak media ke sekolah lain.

Sementara itu berdasarkan informasi salah seorang sumber, para pelajar lyang diduga keracunan tersebut merupakan siswa dan siswi kelas 4 SD. 

"Jadi itu informasinya memang 9 orang. Tadi geger rame di depan sini. Informasinya anak-anak kelas 4 SD," ujarnya. 

BACA JUGA:Realisasi Anggaran 2024 Diprioritaskan Lima Program

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi usai siswa memberikan kejutan kue kepada guru. Terlebih momen tanggal. 25 November diperingati sebagai Hari Guru. 

"Jadi itu habis acara ngasih kejutan ke guru gitu. Nah katanya mereka habis makan kue, terus katanya keracunan," ujar salah seorang warga setempat.

Terpisah, dikonfirmasi awak media Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasat Reskrim, IPTU Rosali membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, pihaknya telah mendatangi langsung lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian  melakukan pengecekan terhadap sembilan pelajar yang diduga keracunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: