Pemkab Lamtim Dinilai Gagal Tangani Kisruh Pilkades

Pemkab Lamtim Dinilai Gagal Tangani Kisruh Pilkades

Foto: Pemkab Lamtim dan stakeholder saat membahas pilkades PA yang hingga kini masih bermasalah.-(Hermiza)-

"Namun dari legislatif tidak sama sekali dilibatkan dalam hal pembentukan tim pencari fakta, kita kan tahu sesuai dengan aturan jika memang dibentuknya suatu tim yang dibawahi oleh pihak forkopimda tentunya di situ dilibatkan salah satu pihak seperti DPRD yang menjadi wakil rakyat dalam mencari keadilan, agar dikeluarkannya hasil yang benar-benar fear," keluh Januarius. 

Sementara itu, ia melanjutkan untuk perkara yang ditangani oleh Polres Lampung Timur pihak kepolisian yang tadi diwakili oleh Kasatreskrim menjelaskan terkait kasus penganiayaan atau pemukulan yang dilakukan oleh paslon 01 perkara yang telah dilimpahkan ke Kejaksaan dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan sidang.

Dan untuk persoalan money politik pihaknya mengaku sedang dalam tahap proses penyelidikan. 

"Yang pasti menurut keterangan Kasat, semua dalam tahap proses yang terus berjalan tinggal kita lihat saja Apakah betul diproses dan segera disidangkan yang telah dilimpahkan. Begitupun dengan money politik, yang telah kami laporkan sebelumnya," ketusnya. 

BACA JUGA:Salah Satu Pilkades di Lampung Timur Rusuh, Segini Besaran Politik Uangnya

Namun, Jika hasil tim telah mengeluarkan keputusan yang nantinya memberatkan pihaknya, ia memastikan akan menempuh jalur hukum yang lebih tinggi. 

"Jika tidak sesuai dengan harapan yang kami inginkan kami mempertegas dalam perkara ini tidak cukup sampai di sini dan akan kami bawa persoalan ini ke tingkat lebih tinggi ya ini PTUN," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: