Dirga Aldebaransyah Albantani, Si Kecil Cabe Rawit dari Metro Rebut 8 Medali Renang

Dirga Aldebaransyah Albantani, Si Kecil Cabe Rawit dari Metro Rebut 8 Medali Renang

Foto: Dirga Aldebaransyah Albantani sukses membawa delapan medali di ajang Open Swimming Championship Gubernur Cup V di Pahoman, Bandarlampung (24-26/11/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO – Usianya masih sembilan tahun. Latihan berenang baru dua tahun terakhir pasca wabah Covid-19. 

Namun Dirga Aldebaransyah Albantani mampu membuktikan dirinya bisa bersaing di level nasional di kejuaraan renang Gubernur Cup V Open Swimming Championship di Pahoman, Bandarlampung, Jumat-Minggu (24-26/11/2023).

Dirga yang berlatih di klub Matrix Swimming Club ini, tergabung dalam kategori KU V yang di dalamnya atlet berusia delapan dan sembilan tahun.

Selama 2023 ini, Dirga yang bersekolah di SD Muhammadiyah Metro Pusat ini, sudah mengikuti beberapa ajang perlombaan baik di tingkat lokal Lampung, se-Sumatera, dan terakhir level nasional.

Di level Sumatera yang digelar di Palembang pada Oktober, Dirga sukses membawa medali perak dan perunggu.

BACA JUGA:Matrix Swimming Club Mempersiapkan Atletnya Untuk Dua Event Terakhir di 2023

Berlatih lebih keras lagi, akhirnya di level nasional berhasil meraih delapan medali dari 10 nomor lomba yang diikuti.

Saat ini Dirga duduk di kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat.

“Peserta di open swimming championship ini ada dari Papua, Jawa Barat, dan Sumatera jadi benar-benar luar biasa,” ujar Hermansyah, Head Coach Matrix Swimming Club. 

Ia menambahkan, Dirga meraih medali perak di nomor 50 meter gaya kupu, 100 meter gaya kupu, 50 meter gaya punggung, 100 meter gaya punggung, 200 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, dan 200 meter gaya ganti. 

Sementara untuk medali perunggu diperoleh di nomor 50 meter gaya bebas. 

Meski usianya masih sembilan tahun, namun Dirga semangat berlatih dan berjuang untuk mencapai limit waktu yang ditargetkan untuk tiga tahun ke depan. 

BACA JUGA:Sejarah Tercipta, Futsal Putra Lampung Lolos PON

“Melalui pendekatan program yang dilakukan, targetnya tiga tahun ke depan Dirga bisa mencapai waktu yang kita harapkan karena persaingan semakin ketat nanti di usia-usia tersebut,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: