UM Metro dan BPR Metro Madani Kolaborasi dalam Program Dosen Berkegiatan di Industri 2023

UM Metro dan BPR Metro Madani Kolaborasi dalam Program Dosen Berkegiatan di Industri 2023

Foto: Diskusi antara UM Metro dan BPR Madani.-(Fenny)-

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Metro Madani kolaborasi dalam Program Dosen Berkegiatan di Industri (DBI) 2023. 

Direktur BPR Metro Madani, Kamino menyambut baik inisiatif ini, sementara Lukito Dwi Yuono, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Metro, mengucapkan terima kasih atas dukungan BPR Metro Madani.

Direktur BPR Metro Madani menerangkan jika program ini tidak hanya melibatkan dosen namun juga mahasiswa UM Metro

Selama ini BPR Metro Madani selalu membuka pintu lebar-lebar untuk bekerjasama dengan UM Metro.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Metro mengungkapkan Program DBI 2023 ini didesain untuk mencapai beberapa tujuan utama:

BACA JUGA:Himadikmi UM Metro Gelar Pelatihan & Pelantikan Pengurus Periode 2023-2024

Mengidentifikasi Ketidaksinkronan (Gap), Mengatasi Permasalahan Industri, Membangun Jejaring dengan Industri, Berbagi Pengalaman Praktisi, Pembuatan Materi Ajar, Silabus Berbasis Pengalaman Industri, Pembimbing Praktisi Profesional, Asistensi Berbasis Penelitian, Pengajuan Proposal Dana Pengembangan: Menyusun proposal untuk memperoleh dana pengembangan proyek pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan praktisi industri sebagai mitra peneliti/calon pengguna.

Lukito juga menambahkan program ini juga dapat dimanfaatkan untuk Pembentukan Program Studi Baru: Menginisiasi pembentukan program studi baru yang bekerjasama dengan mitra industri, fokus pada bidang keilmuan spesifik dan relevan dengan kebutuhan mitra. 

Pendirian Innovation Center: Menginisiasi pendirian pusat inovasi (corporate laboratory) di Perguruan Tinggi didukung oleh mitra industri.

Kolaborasi ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan akademis dan industri di wilayah Metro. 

BACA JUGA:Momen Puncak HKN 2023, 3 Nakes Mesuji Dinobatkan Sebagai Nakes Teladan

Universitas Muhammadiyah Metro dan BPR Metro Madani berkomitmen untuk menjalankan program ini dengan penuh semangat dan integritas, membawa dampak positif bagi mahasiswa, dosen, dan dunia industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: