Momen Puncak HKN 2023, 3 Nakes Mesuji Dinobatkan Sebagai Nakes Teladan

Momen Puncak HKN 2023, 3 Nakes Mesuji Dinobatkan Sebagai Nakes Teladan

Foto : Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Kusnandar bersama tiga Nakes Mesuji yang di nobatkan sebagai Nakes Teladan pada puncak perayaan HKN tahun 2023 di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rabu (29/11/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Provinsi Lampung tahun 2023 dengan tema Tranformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju Lampung Sehat Berjaya, yang di selenggarakan di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rabu (29/11/2023).

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh tiga tenaga kesehatan (Nakes) asal Kabupaten Mesuji yang dinobatkan sebagai Nakes Teladan kategori puskesmas se- Provinsi lampung, dan 1 orang orang dokter Teladan rumah sakit se- Provinsi lampung, serta 1 orang perawat raih Penghargaan sebagai Nakes Teladan tingkat Nasional.

BACA JUGA:Makan Buah Serentak di Peringatan HKN ke-59

Hal itu dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Kusnandar bahwa ketiga Nakes tersebut adalah saudara Ns.Sigit Nandang Prasetiyo,S.Kep berhasil meraih juara satu perawat tingkat provinsi, dan nasional. Selanjutnya ada Amin Susilowati,str.keb., peraih juara 2 kategori bidan se-Provinsi Lampung, dan Feny Wulandari,A.md.AK., meraih juara 3 Ahli Teknologi Laboratorium Medik dan dr. Herperian dokter teladan rumah sakit se-Provinsi Lampung.

Selain itu menurut Nandar, ada satu lagi dokter spesialis THT menjadi dokter teladan atas nama dr. Bara WD sp. THT. "Ucapan terimakasih kepada bapak bupati yang telah memberikan semangat untuk mendorong kami  bisa menjadi nakes teladan tingkat provinsi dan nasional sesuai dengan moto Kabupaten Mesuji, Bergerak Bersama Maju Semua,"kata Nandar, Kamis (30/11/2023).

BACA JUGA:Resmi Ditetapkan, Ini Besaran UMK Kota Metro Tahun 2024!

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekdaprov Fahrizal Darminto, Ketua TP PPK Lampung Riana Sari Arinal, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal, dan Plt Kadiskes Provinsi Lampung dr.Hi.Edwin Rusli.M.KM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: