Argentina Resmi Gantikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20

Argentina Resmi Gantikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20

Foto: Lambang asosiasi sepak bola Argentina alias Asociación del Fútbol Argentino (AFA).-(MH Naim)-

RADARMETRO - Negara Argentina resmi ditunjuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Pertandingan dijadwalkan akan dimulai pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Federasi Sepakbola Dunia alis FIFA mengumumkan status Argentina sebagai penyelenggara Piala Dunia U20 melalui situs resmi FIFA.com pada Selasa 18 April 2023 dinihari WIB.

"FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa edisi Piala Dunia FIFA U-20 tahun ini akan berlangsung di Argentina, karena kandang juara dunia membuka pintunya bagi superstar sepak bola dunia masa depan," keterangan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Keputusan tersebut menyusul pencopotan Indonesia sebagai tuang rumah Piala Dunia U20 2023, kemudian langsung direspon Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dengan mengajukan kesiapan mereka kepada FIFA pekan lalu.

BACA JUGA:DKP3 Pastikan Stok Daging Aman, Harga Capai Rp140 Ribu per Kg

"Saya ingin berterima kasih kepada AFA (Federasi Sepakbola Argentina) dan khususnya Presidennya Claudio Tapia, serta otoritas pemerintah, atas komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah acara yang luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu," lanjut Presiden FIFA.

Gianni Infantino juga mengatakan, Piala Dunia U20 telah melahirkan pemain hebat, muali dari Diego Armando Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, dan yang teranyar yaitu Erling Haaland.

"Piala Dunia U-20 memainkan peran kunci dalam upaya FIFA mempromosikan sepakbola pemuda di seluruh dunia. Sejak 1977, turnamen ini menampilkan beberapa pemain terhebat dalam beberapa dekade terakhir, termasuk Diego Armando Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, Erling Haaland, dan banyak lainnya. Memiliki edisi tahun ini yang berlangsung di negara yang hidup dan bernafas dengan sepakbola akan menjadi inspirasi yang luar biasa bagi bintang-bintang masa depan," bebernya.

Dengan terpilihnya Argentina, Piala Dunia U-20 2023 tetap digelar sesuai jadwal, yakni pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

Sedangkan untuk drawing fase grup akan digelar pada 21 April 2023 di markas FIFA Zurich, Swiss.

Sebelumnya, FIFA mencopot status tuan rumah di Indonesia usai terjadi gejolak. Di mana terdapat sejumlah penolakan keberadaan Timnas Israel bermain di Indonesia. 

Selain dicopot status host, Indonesia juga dikenai sanksi FIFA berupa pembekuan dana FIFA Forward.

BACA JUGA:Jalan Rusak Hanya Ditimbun Bebatuan, Pemkot Metro Serius?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: