Kemenpan RB dan Itwasum Polri Verifikasi Lapangan Pelayanan Publik di Polres Pringsewu

Kemenpan RB dan Itwasum Polri Verifikasi Lapangan Pelayanan Publik di Polres Pringsewu

Foto: Kemenpan RB dan Itwasum Polri saat memverifikasi pelayanan publik di Polres Pringsewu.-(Reza)-

RADARMETRO - Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bersama Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melakukan verifikasi lapangan terhadap pelayanan publik di Polres Pringsewu, Kamis (7/12/2023).

Kedatangan tim verifikasi yang dipimpin Kombespol Benny Ganda Sujana seorang Auditor Madya TK II Itwasum Polri tersebut diterima Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, dan jajarannya.

AKBP Benny Prasetya, Kapolres Pringsewu, menjelaskan bahwa kunjungan tim verifikasi lapangan ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) di Polres Pringsewu.

BACA JUGA:Lakukan Tindak Pidana Kekerasan Seksual Anak Di Bawah Umur, Dua Pria Paruh Baya di Mesuji Dibekuk Polisi

"Fokus verifikasi lapangan ini adalah terhadap pelayanan publik yang terkait dengan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan penerbitan surat izin mengemudi (SIM)," ungkap AKBP Benny Prasetya.

Menurut Benny, verifikasi ini dilakukan untuk mengukur kualitas pelayanan publik di Polres Pringsewu, melibatkan penilaian terhadap sarana prasarana, personel, dan pelaksanaan pelayanan.

Kapolres menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Namun, jika tim verifikasi memberikan rekomendasi perbaikan, Kapolres menegaskan bahwa langkah-langkah perbaikan akan segera diambil.

"Intinya, apakah pelayanan sudah memenuhi standar atau belum. Jika sudah, akan dipertahankan dan ditingkatkan.

Namun jika belum, akan segera diperbaiki demi terciptanya pelayanan yang prima bagi masyarakat," tegasnya.

BACA JUGA:Pantau Pelayanan Publik, Kapolres Metro Ingatkan Personel Soal ini!

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kombespol Benny Ganda Sujana sebagai Auditor Madya Itwasum Polri, AKP Reza Dhikry selaku Paur Subbagsisment Bag Jianalis Rotekinfo Divisi Teknologi Informasi Kepolisian, dan Aris Samson yang menduduki jabatan Analis Kebijakan Madya di Kemenpan RB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: