Pantau Pelayanan Publik, Kapolres Metro Ingatkan Personel Soal ini!

Pantau Pelayanan Publik, Kapolres Metro Ingatkan Personel Soal ini!

Foto : Kapolres Kota Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho meninjau sejumlah fasilitas pelayanan publik Polres Metro ke masyarakat.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro kembali pemantauan sejumlah pelayanan publik di Kepolisian setempat. 

Kali ini pemantauan dilakukan oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, di Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Metro, Kantor Satpas Polres Metro dan pelayanan SPKT Polres Metro.

Dalam kesempatan tersenut, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, mengatakan peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan masyarakat benar-benar terlayani dengan baik dan optimal.

Menurutnya, peninjauan juga dilakukan dengan mengecek anggota Polri yang bertugas untuk memberikan pelayanan. Kemudian melihat alur sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Jadi pantauan ini untuk memastikan tempat-tempat pelayanan masyarakat  sudah memenuhi standar atau belum. Kemudian melihat cara dan penampilan personil yang mengawali di tempat pelayanan," ujarnya.

BACA JUGA:Tersangka Perampokan BPRS Metro Madani Akui Menyesal, Minta Pelaku Lain Serahkan Diri

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres mengingatkan anggota yang bertugas untuk melaksanakan pelayanan dengan humanis. Kemudian juga tidak ada pungli yang akan membebani masyarakat.

"Jangan sampai ada pungli yang membebani masyarakat. Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Polres Metro," tegasnya.

Menurutnya, pelayanan yang mudah dan cepat diharapkan masyarakat. Karenanya ini menjadi prioritas utama agar unit pelayanan semakin disukai masyarakat dan tanpa adanya keluhan atau aduan.

"Saya ingatkan laksanakan pelayanan secara humanis. Kemudian berikan pelayanan yang optimal setiap saat kepada masyarakat," pesannya. 

Dengan pelayanan tersebut, ia berharap, anggota Polri yang bertugas dapat bekerja secara maksimal. 

BACA JUGA:Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Pemilik Rumah Makan Gaola Laporkan Akun TikTok Milik Oknum Wartawan

"Kemudian terus meningkatkan pelayanan baik administrasi maupun fasilitas. Sehingga pelayanan prima Polri benar-benar bisa dirasakan  masyarakat," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: