Imperfect

Imperfect

Foto: Ilustrasi --

Self love adalah perasaan cinta kepada diri sendiri, seperti menghargai diri sendiri, percaya diri, dan peduli pada diri sendiri, sehingga self-love menjadikan kita untuk memperlakukan dan menerima diri sendiri dengan baik dan apa adanya.

Mengapa self-love sangat penting? Karena belajar mencintai diri sendiri adalah hal yang penting sangat penting. 

Selain membatu kita untuk lebih percaya diri. Mencintai diri sendiri juga dapat membuat hidup kita lebih bahagia dan lebih sehat, baik sehat secara fisik maupun sehat secara mental.

Dengan mencintai diri sendiri kita akan lebih bahagia dan membantu mengurangi stres, terutama ketika berhadapan dengan berbagai tantangan hidup Cinta adalah sesuatu yang bisa kita pilih, namun mencintai diri sendiri adalah suatu keharusan sebelum kita mencitai orang lain dan sesama. 

BACA JUGA:Utang Piutang Prespektif Ilmu Fiqh

Cara mencintai diri sendiri, sebagai berikut:

1. Rawat diri dengan baik

Merawat diri sendiri merupakan salah satu cara menjadikan diri kita lebih berkualitas, bersih, dan sehat dengan memberi asupan bergizi seimbang dan kaya nutrisi, olahraga teratur, tidur teratur, dan rawat relasi sosial.

2. Berfikir positif

Tanamamkan sikap untuk berfikir positif dalam segala hal dengan percaya bahwa kita sempurna dan jangan menamkan sikap insecure, serta membandingkan diri sndiri dengan orang lain.

3. Maafkan diri sendiri

Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Karena itu bisa mempengaruhi batin dan mentalmu dengan menyalahkan diri sendiri.

Anda perlu menerima, manusia terkadang mengalami gagal atau jatuh dalam hidupnya. Maafkan diri sendiri dan belajarlah tumbuh dari kesalahan.

Mencintai diri sendiri memang lebih sulit dilakukan, karena itu perlu dilakukan me time untuk diri sendiri, agar kita bisa lebih mengenal apa yang diinginkan oleh diri kita sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: