Akreditasi RSUD Sumbersari Bantul: Papan Bunga 'Semoga Paripurna' Berdatangan

Akreditasi RSUD Sumbersari Bantul: Papan Bunga 'Semoga Paripurna' Berdatangan

Foto: Terlihat papan bunga ucapan kepada RSUD Sumbersari Bantul Kota Metro saat proses akreditasi.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbersari Bantul Kota Metro mendapatkan support banyak pihak dalam memperoleh akreditasi paripurna.

Hal itu terbukti dari banyaknya papan bunga bertuliskan "Semoga Paripurna" berjejer di sepanjang tepat di depan RSUD Sumbersari Bantul.

Salah satunya, support datang dari Apotek Metro Medika atas nama M Ridwan Wibowo.

"Selamat sukses atas akreditasi RSUD Sumbersari Bantul, semoga paripurna," tulis ucapan dari Ridwan dilihat radarmetro.disway.id pada Selasa (12/12/2023).

Selain itu, belasan papan bunga dari berbagai pihak turut berjejer rapih di depan RSUD Sumbersari Bantul yang mulai dipasang sebelum proses akreditasi berjalan.

Diketahui, saat ini RSUD Sumbersari Bantul Kota Metro dalam masa tahapan akreditasi rumah sakit yang akan berlangsung selama tiga hari.

BACA JUGA:RSUD Sumbersari Kota Metro Targetkan Akreditasi Paripurna


Foto: Salah satu Surveior KARS, dr Rheine Indira P Sesunan (Setelan Hitam) saat meninjau fasilitas pelayanan RSUD Sumbersari Bantul Kota Metro-(MH Naim)-

Proses akreditasi dimulai sejak Senin (11/12) lalu, dengan agenda pemaparan berkas pokja RSUD Sumbersari Bantul kepada Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kemudian di hari kedua dan ketiga, 12-13 Desember proses akreditasi berlanjut dengan penelusuran Tim Surveior KARS secara langsung untuk melihat implementasi berkas pokja rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarmetro.disway.id, setidaknya ada 16 berkas Pokja RSUD Sumbersari Bantul yang akan dinilai langsung oleh Tim Surveior KARS.

Terpantau oleh awak media, Tim Surveior KARS menerjunkan dua orang untuk menilai kelayakan rumah sakit sebelum memperoleh akreditasi.

Keduanya yakni, dr Farid Aziz yang merupakan dokter spesialis penyakit telinga, hidung, dan tenggorokan (THT).

Kemudian, dr Rheine Indira P Sesunan yang diketahui sebagai Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: