Pj Bupati Tuba Apresiasi KUD Krida Sejahtera Dalam Membantu Sejahterahkan Petani Sawit

Pj Bupati Tuba Apresiasi KUD Krida Sejahtera Dalam Membantu Sejahterahkan Petani Sawit

Foto: Pj Bupati Tulangbawang saat melakukan penanaman sawit.-(Sopian)-

RADARMETRO - Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Tumbang Chiping dan Tanam Perdana Sawit Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun KUD Krida Sejahtera di Kampung Sidomulyo, Kecamatan Penawar Tama, Kamis (14/12/2023). 

Di hadapan ratusan undangan yang hadir dalam acara ini, Pj Bupati Tulangbawang mengatakan bahwa memiliki potensi kelapa sawit yang sangat luar biasa. 

Hal ini harus terus dijaga dan ditingkatkan sehingga akan berimbas positif pada kenaikan taraf perekonomian masyarakat Tulangbawang.

"Sesuai update data terbaru, luas lahan sawit kita saat ini mencapai 30.021 hektare dan 25 ribu hektare telah menghasilkan. Tentu ini potensi yang sangat baik dan harus kita tingkatkan," jelas Pj Bupati Tulangbawang. 

BACA JUGA:KPU Metro Buka Pendaftaran 3.234 KPPS, Ini Syaratnya!

"Jika hasil panen sawit kita baik, maka dapat dipastikan taraf perekonomian kita semakin baik dan meningkat," jelasnya.

"Salah satu unsur penting yang menunjang kesuksesan dalam perkebunan sawit adalah sistem koperasi pengelola perkebunan sawit yang profesional. Dalam kesempatan ini juga saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada KUD Krida Sejahtera yang telah berperan luar biasa dalam upaya membantu menyejahterakan petani sawit," jelas Qudrotul Ikhwan. 

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Tulangbawang didampingi oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Managing Operasional 1 PT SIP Lampung Debiao Leng, Ketua DPRD Tuba, Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan & Keuangan, Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan, Kasatpol PP, Kepala Bappeda, Kepala Dishub, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi, Kepala DLH, Kepala Disnakertrans, Kepala Dinkes, Kepala Diskominfo, Kalak BPBD, Plt Kepala Dinas PU, Plt Kabag Perekonomian, Kabag Umum, Kabag Protokol, Kabag Tapem, Camat Penawar Tama, serta seluruh Kepala Kampung se-Kecamatan Penawar Tama. 

BACA JUGA:Mantan Ketua Komisi Informasi Meminta Pemkab Tubaba Cabut Peraturan Bupati

Acara dilanjutkan dengan penanaman sawit oleh Pj Bupati Tulangbawang diikuti oleh forkopimda dan seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: