Luar Biasa.... Lasqi Kelurahan Yosodadi Raih Juara Umum Kota Metro

Luar Biasa.... Lasqi Kelurahan Yosodadi Raih Juara Umum Kota Metro

Foto : Ketua Lasqi Kelurahan Yosodadi, Miswati didampingi Lurah Yosodadi Fitri Minarmi bersama para juara foto bersama.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Kerja keras Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur membuahkan hasil yang membanggakan. 

Di mana Lasqi Kelurahan Yosodadi berhasil menyabet juara umum dalam Festival Lasqi tingkat Kota Metro, yang digelar oleh Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Lasqi Kota Metro, di Ballromm Hotel Grand Skuntum Kota Metro. 

Dalam festival tersebut Lasqi Kelurahan Yosodadi berhasil meraih juara 1 Pop Religi kategori remaja putri yang diraih oleh Amalia Amanah.

Lalu, juara 1 Pop Religi kategori remaja putra yang diraih oleh Aron Faridho Zald. Kemudian juara 3 bintang vokalis kategori remaja putri oleh Amalia Amanah, juara 3 bintang vokalis remaja putra juara 3 oleh Aron Faridho Zaldi. 

Selain itu Lasqi Kelurahan Yosodadi juga berhasil meraih juara 2 bintang vokalis katagori dewasa putri oleh Qoriatul Mutmainah dan juara harapan I lomba Qosidah.

Ketua Lasqi Kelurahan Yosodadi, Miswati mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Laswi Kelurahan Yosodadi.

BACA JUGA:Tekan Inflasi Jelang Nataru, Harga Bahan Pokok Jadi Fokus Utama, ini yang Dilakukan Pemkot Metro

Ia pun tidak menyangka 5 dari 6 cabang lomba yang diikuti, Lasqi Kelurahan Yosodadi berhasil memperoleh juara I, II dan III, sehingga predikat juara umum bisa diraih. 

"Syukur alhamdulillah hari ini kita mendapatkan juara umum dalam Festival Lasqi tingkat Kota Metro. Keberhasilan ini berkat kerja keras para peserta lomba mulai dari persiapan hingga hari ini. Sehingga Lasqu Kelurahan Yosodadi berhasil meraih juara umum," tuturnya. 

Ia mengatakan, dalam Festival Lasqi tingkat Kota Metro tersenut pihaknya mengikuti 6 cabang yang dilombakan. 

"Adapun lomba ini diantaranya lomba Qosidah, Bintang Vokalis (Bivo) Remaja Putra dan Putri, Bivo Dewasa Putri, Pop Religi Remaja Putra dan Remaja Putri," terangnya. 

Diakuinya, prestasi yang diraih dalam festival kali mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022 lalu. Di mana Lasqi Kelurahan Yosodadi hanya mampu meraih 3 juara. 

"Kalau di tahun 2022 lalu, Lasqi Kelurahan Yosodadi hanya meraih 3 juara, alhamdulillah tahun ini meningkat menjadi juara Umum," tuturnya. 

Sementara itu Lurah Yosodadi Fitri Minarmi mengapresiasi prestasi yang diraih Lasqi Kelurahan Yosodadi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta lomba yang telah bekerja keras untuk dapat meraih juara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: