Kampanye Parpol dan Capres Dijaga Polisi, 3 Lokasi Ini Diawasi Ketat!

Kampanye Parpol dan Capres Dijaga Polisi, 3 Lokasi Ini Diawasi Ketat!

Foto : Sejumlah personel Polres Metro melakukan pengamanan proses kampenye di Kota Metro.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro mulai menerjunkan sejumlah personelnya dalam pengamanan kampanye oleh sejumlah calon presiden (Capres) dan partai politik (Parpol). 

Kali ini pengamanan fokus dilakukan di tiga titik lokasi pelaksanaan kampanye Capres dan Parpol di Kota Metro.

Ketiga lokasi yang menjadi titik pengamanan tersebut antara lain kampanye Calon Legislatif DPRD Provinsi Lampung dari Partai PKS, Muchlas E Bastari. 

Pengamanan dilakukan di lokasi kampanye yang digelar di kediaman Ali Wardana, di Jalan Letjend Suprapto Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

Selanjutnya, pengamanan juga dilakukan pada tim kampanye pemenangan Paslon Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar. 

Lokasinya berada yang di Aidea Grand Hotel di Jalan AR. Prawiranegara, Kecamatan Metro Pusat. 

Kemudian, pengamanan juga dilakukan pada kampanye Partai Demokrat Kota Metro yang digelar di Jalan Kelapa Muda, RT.05. RW.02, Keluraha  Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat. 

BACA JUGA:KPU Metro Buka Pendaftaran 3.234 KPPS, Ini Syaratnya!

Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, mengatakan dalam  pengamanan tersebut Polres Metro telah menerjunkan sejumlah personelnya.

Ini dilakukan untuk untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum. Sehingga pelaksanaan kampanye dapat berjalan lancar, tertib dan aman. 

"Kami dari kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses kampanye. Sehingga jalannya pesta demokrasi dapat berlangsung dengan damai, aman, lancar dan tanpa gangguan kamtibmas," ungkapnya. 

Dalam proses pengamanan tersebut, Kapolres juga menekankan kepada personil pentingnya menjaga netralitas. Sehingga dapat menjalankan tugas  mengamankan proses demokrasi dengan tertib dan lancar.

"Point penting dalam pengamanan ini  untuk menanggulangi potensi kerawanan konflik. Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok tertentu dapat dihindari," ujarnya. 

Selain itu, lanjutnya, pengamanan juga dilakukan untuk mencegah tindak kekerasan selama proses kampanye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: