Mahasiswa hingga Dosen Terkejut, TNI Bersenjata Lengkap Datangi Kampus Dharma Wacana Metro

Mahasiswa hingga Dosen Terkejut, TNI Bersenjata Lengkap Datangi Kampus Dharma Wacana Metro

Foto: Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman saat memeriksa perlengkapan senjata pada pelaksanaan program TNI Masuk Kampus di Perguruan Tinggi Dharma Wacana Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Puluhan TNI bersenjata lengkap menggeruduk kampus Dharma Wacana Kota Metro, Jumat pagi (22/12/2023). Kedatangan para anggota TNI itu sempat mengejutkan mahasiswa hingga dosen.

Bahkan pihak Dharma Wacana Metro menganggap adanya ancaman keamanan di kampus tersebut yang tengah ditangani pihak TNI.

"Ini jarang-jarang kedatangan TNI, banyak yang menyangka apa ada serangan," ujar Ketua Yayasan Dharma Wacana Metro Rahmad Hariadi.

Padahal, kata Rahmad, kedatangan TNI ke Perguruan Tinggi Dharma Wacana Metro dalam rangka pelaksanaan program TNI Masuk Kampus.

"Kalau saya sudah siap untuk program TNI Masuk kampus ini, tapi untuk beberapa dosen yang belum tahu terus ada adek-adek yang auranya kaget ini tadi dari Akper," ungkapnya.

Puluhan orang berseragam loreng itu merupakan anggota Komando Distrik Militer 0411/Kota Metro alias Kodim 0411/KM.

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman mengatakan kegiatan TNI Masuk Kampus merupakan salah satu program unggulan Kodam II/Sriwijaya.

Ia mewajarkan bahwa terdapat dosen maupun mahasiswa yang terkejut ketika rombongan TNI bersenjata lengkap memasuki halaman kampus Dharma Wacana Metro.

BACA JUGA:Juara Satu K3 Berhasil Diraih Tiyuh Terang Bumi Agung


Foto: Mahasiswa hingga Dosen Terkejut, TNI Bersenjata Lengkap Datangi Kampus Dharma Wacana Metro-(MH Naim)-

Pasalnya, kegiatan tersebut menjadi kali pertama TNI Masuk Kampus di wilayah hukum Kodim 0411/KM, termasuk Kota Metro dan Lampung Tengah.

"Kodam II/Sriwijaya memiliki dua program yang diunggulkan, yang pertama itu TNI Masuk Sekolah dan ini TNI Masuk Kampus," ujar Rendra.

Dijelaskan oleh Rendra program tersebut dilaksanakan dengan diterjunkannya para anggota TNI berseragam serta bersenjata lengkap ke sekolah dan kampus.

Hal itu dilakukan untuk mengedukasi mahasiswa sekaligus memperkenalkan tugas-tugas dan fungsi TNI sebagai garda terdepan menjaga keamanan dan persatuan NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: