Mahasiswa hingga Dosen Terkejut, TNI Bersenjata Lengkap Datangi Kampus Dharma Wacana Metro

Mahasiswa hingga Dosen Terkejut, TNI Bersenjata Lengkap Datangi Kampus Dharma Wacana Metro

Foto: Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman saat memeriksa perlengkapan senjata pada pelaksanaan program TNI Masuk Kampus di Perguruan Tinggi Dharma Wacana Kota Metro.-(MH Naim)-

"Kegiatan ini untuk memperkenalkan tentang tugas dan fungsi Kodam II ini kepada masyarakat, sekaligus memberikan edukasi tentang nilai-nilai kebangsaan, menanamkan cinta tanah air, dan dan meneguhkan semangat patriotisme untuk menjaga keamanan negara," bebernya.

Rendra juga mengatakan program TNI Masuk Kampus pertama kali dilaksanakan di Perguruan Tinggi Dharma Wacana Metro.

Untuk kedepannya, program tersebut juga akan menyasar seluruh perguruan tinggi di Sumatera Bagian Selatan di bawah payung hukum Kodam II/Sriwijaya, termasuk Kota Metro.

"Akan diselenggarakan di seluruh wilayah Kodam II meliputi seluruh Sumbagsel, jadi korem-korem, dan kodom-kodim akan melaksanakan sesuai jadwal yang ada," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut juga menjadi sarana mendekatkan anggota TNI dengan masyarakat, lembaga pendidikan, serta stakeholder setempat.

"Harapannya dapat diterima dan memberikan manfaat kepada semuanya, sekaligus dapat menjembatani kolaborasi antara kita TNI dan berbagai stakeholder yang ada," tandasnya.

Pelaksanaan program TNI Masuk Kampus yang pertama kali itu turut disambut baik oleh pemerintah Kota Metro.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten II Pemkot Metro Yeri Ehwan usai mengikuti gelaran pembukaan TNI Masuk Kampus di Perguruan Tinggi Dharma Wacana Metro.

Menurut Yeri kehadiran anggota Kodim 0411/KM di lembaga pendidikan dapat mempererat hubungan antara unsur TNI, unsur perguruan tinggi, serta pemerintah setempat.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Alat Penunjang Usaha Budidaya Ikan

"Pemerintah Kota Metro tentunya menyambut baik kegiatan ini yang merupakan bagian dari program Kodam II/Sriwijaya," ujar Yeri kepada awak media.

Yeri berharap hubungan baik antara pemerintah, TNI, lembaga pendidikan, serta masyarakat dapat menambah kekuatan, persatuan, serta kesatuan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: